Tahun 2021 Disdukcapil Tubaba Tetap Terapkan Pelayanan E-KTP Melalui Website Capil

0

Skalapost (SK).
Tulang Bawang Barat – menjelang tahun 2021 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) menerapkan pelayanan E-KTP melalui Website Disdukcapil.

Drs. Hariyanto, MM, Kepala Disdukcapil Tubaba mengungkapkan, pelayanan di masa pademi covid-19 melalui website Capil kemungkinan akan di terapkan di tahun depan.

“Memasuki tahun 2021 pelayanan yang kita jalankan saat ini kemungkinan akan kita terapan kembali, dengan permudah kita memang memiliki website untuk permudah pelayanan.” Kata Hariyanto saat di konfirmasi media skalapost.com pada Rabu (18/11/2020).

Selain itu, Hariyanto menambahkan, dalam proses Disdukcapil keliling masih berjalan seperti biasa, kegunaan Capil keliling adalah untuk pencatatan kependudukan bagi lansia atau seperti orang yang sedang sakit karna sangat di butuhkan bagi mereka terhadap Capil keliling.

Masyarakat Tulang Bawang Barat dapat mengakses website e-Smile milik Disdukcapil yang selalu aktif. E-Smile merupakan alternatif dari layanan-layanan yang telah diluncurkan sebelumnya dan kita juga ada tempat pengaduan pelayanan seperti WhatsApp Gateway Disdukcapil Tubaba 0823-7504-2210.

Pelayanan yang dilakukan oleh Disdukcapil Tuababa tersebut tentu menjadi sangat mudah terhadap masyarakat dalam mendapatkan kependudukan, bahkan kita saat ini masih gencar untuk melakukan pencatatan kependudukan bagi yang belum terjaring.

“Saya mengimbau dan mengharapkan kepada warga masyarakat Tubaba yang masih belum memiliki E-KTP maupun lainya segera daftarkan diri melalui website Disdukcapil dan jika ada kendala maka laporkan ke pusat pengaduan di WhatsApp kami yang telah kami sampaikan,” pungkasnya. (Rbn)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Personil Polres Tulang Bawang Barat Laksanakan Penyuluhan Hukum Oleh Team Hukum Polda Lampung