Tiyuh Waisido Diresmikan Jadi Kampung Tangguh

0

Skalapost (SK).
Pemerintahan – Tiyuh Waisido ,Kecamatan tulangbawang udik Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) diresmikan menjadi Kampung Tangguh Nusantara. Kamis, (11/03/21).

Launching Kampung Tangguh Nusantara Tiyuh waisido, terpusat di Gedung balai tiyuh setempat.

Acara yang dihadiri oleh Kapolsek Tumijajar, Danramil tumijajar, Camat Tulangbawang udik Kepalo Tiyuh waisido, Aparatur Tiyuh waisido, BPT, LinMas dan Tokoh Masyarakat, Perempuan, dan pemuda.

Tiyuh waisido,di resmikan menjadi sebagai kampung tangguh Nusantara oleh Polres yang di wakili AKP.Taufik, Kapolsek Tumijajar.

Setelah acara peresmian selesai ,Roli,sh,Kepalo Tiyuh,waisido, mengajak rombongan untuk berkeliling guna melihat secara langsung mulai dari pos keamanan, kesehatan, ruang isolasi, dan pos ketahanan pangan dan,perkebunan,jangung,dan padi tersebar di Tiyuh setempat.

Selain itu Kepalo Tiyuh juga menjelaskan kepada warganya jangan lupa menjanga kesehatan, dan,meningkatkan untuk memanfaat kan pekarangan rumah yang kosong guna untuk membantu perekonomian keluarga agar Tiyuhnya, benar- benar menjadi kampung tangguh Nusantara.

“Pemanfaatan pekarangan rumah bisa saja kita tanam sayuran seperti terong, cabai dan kacang panjang, Toga, serta singkong makan, bisa juga kita buatkan kolam untuk budidaya ikan supaya itu bisa membantu perekonomian ibu rumah tangga,” ucapnya. (Rbn).

Facebook Comments
BACA JUGA:  SMSI Kabupaten Tulangbawang Barat Gelar Bakti Sosial