Sinergi Yayasan Hasanah Titik (YHT) dan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Luncurkan Rumah Sehat Holistik

0

Skalapost (SK).
Kesehatan – Yayasan Hasanah Titik (YHT) bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) menggelar launching program Rumah Sehat Holistik (RSH) yang berada di Jalan Kasuari No.29 C, Kec. Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara. (Jum’at, 23/10/2020).

Rumah Sehat Holistik (RSH) merupakan salah satu program pemberdayaan dana zakat IZI bidang ekonomi, dan juga program lanjutan dari Akademi Pelatihan Bekam IZI sebelumnya, yang bertujuan agar penerima manfaat zakat terbantu menjadi asnaf berdaya dan hidup mandiri dalam bidang ekonomi.

Rumah Sehat Holistik (RSH) ini mempekerjakan alumni pelatihan bekam IZI dengan berbagai layanannya yang sudah melewati tahapan-tahapan pelatihan dan pembekalan sertifikasi.

Kegiatan peresmian ini berlangsung secara virtual di hadiri oleh Bapak Sutanto selaku General Manager Zakat Funding IZI Nasional, Agus Sutantyo Ketua Yayasan Hasanah Titik (YHT) BNI Syariah, Doni Halim Manager ZISWAF YHT, Dr.H. Mhd. Fitriyus, S.H selaku Asisten Perwakilan Gubernur Provinsi Sumatera Utara, Ketua Perkumpulan Bekam Indonesia (PBI) Sumatera Utara dr. Qadri Fauzi Tanjung, Sp. An, Bussiness Manager BNI Syariah Medan Bapak Muhammad Ersyad Hilmi, Pengurus BKM Darul Huda, drs. Saritaon Siregar dan M.Iqbal Farizi selaku Kepala Perwakilan IZI Sumut yang sekaligus meresmikan launching Rumah Sehat Holistik (RSH). Selain itu, turut hadir pula 9 orang pekerja terapis bekam (RSH) dan 10 orang penerima manfaat yang merupakan masyarakat yatim dhuafa sekitar Kota Medan.

Dalam sambutannya, Bapak Mhd.Dr.H. Fitriyus,S.H selaku Asisten Adm. Umum Pemprov Sumut mewakili Gubernur Sumatera Utara, mengapresiasi dan mendukung program bantuan yang diberikan Yayasan Hasanah Titik (YHT) sinergi dengan IZI di tengah pandemic wabah corona.
“Kami mengapresiasi dan turut bangga dengan banyaknya program-program IZI yang sangat luar biasa terkhusus kerjasamanya dengan Yayasan Hasanah Titik (YHT) dalam program Rumah Sehat Holistik (RSH) ini sangat membantu ekonomi masyarakat dan juga pemerintah dalam mengupayakan peningkatkan kualitas SDM (sumber daya manusia) di Kota Medan khususnya ditengah wabah pandemic ini agar mampu bertahan dan berkembang dalam dan berdaya usaha,”. Kemudian beliau juga menghimbau para pekerja terapis nantinya agar selalu tetap menegakkan protokol COVID-19 dengan menjaga jarak, menjaga kebersihan dalam kehidupan, jauhi kerumunan, memohon doa perlindungan dari wabah ini, khususnya kepada penerima manfaat yang akan melayani pasien terapis.

BACA JUGA:  Kapolda Sumut Melaksanakan Kegiatan Penutupan Dan Pelantikan Diktuk Bintara Polri T.A 2020/2021

Selain itu, Muhammad Ersyad Hilmi, Bussiness Manager BNI Syariah Area Medan juga memberikan motivasi kepada penerima manfaat agar menjadi masyarakat yang mandiri dan berdaya skill dan harapannya program ini dapat memberikan banyak manfaat kepada terapis dan masyarakat yang ingin hidup sehat.

Di kesempatan yang sama, Kepala Perwakilan IZI Sumatera Utara, M. Iqbal Farizi juga mengatakan dalam sambutannya bahwa program ini diharapkan bisa membantu pemerintah daerah agar bersama-sama membantu masyarakat yang membutuhkan.
“Program Rumah Sehat Holistik ini juga tepat sasaran dan merupakan alumni terapis yang sudah dilakukan assessment atau peninjauan kepada penerima manfaat yang benar-benar membutuhkan. Kemudian beliau juga berterimakasih kepada Yayasan Hasanah Titik (YHT) dan berharap mudah – mudahan ini sebagai langkah awal dalam berkolaborasi pada program selanjutnya,” jelasnya.

Salah satu penerima manfaat pekerja terapis yang merupakan alumni dari akademi terapi, Ibu Yanti (42 thn) menuturkan bahwa dirinya merasa sangat terbantu atas bantuan kerjasama dari IZI dan YHT program Rumah Sehat Holistik ini.
“Saya selaku perwakilan teman-teman terapis sangat berterima kasih sekali sudah diberikan bantuan apalagi ditengah pandemic ini, yang serba sulit dalam mencari pekerjaan, tapi dengan adanya Rumah Sehat Holistik ini mudah- mudahan bisa memberikan manfaat yang banyak dan membantu masyarakat untuk hidup sehat sesuai ajaran Rasulullah,” tuturnya.

Rangkaian acara launching ini ditutup dengan penyerahan Giant check sebagai tanda simbolis peresmian Rumah Sehat Holistik (RSH) serta penyaluran 5 (lima) paket pendidikan SIGAP berupa alat tulis dan paket kuota internet kepada adik-adik yatim dan 5 paket sembako untuk dhuafa binaan RSH IZI yang ikut hadir pada kegiatan hari ini. (Syaf).

Facebook Comments