Sekretariat DPRD Lampung Belum Terima Keppres Penetapan Pj Gubernur

0

Skalapost – Sekretariat DPRD Provinsi Lampung Hj. Tina Melinda belum menerima surat keputusan presiden (Keppres) terkait penetapan Penjabat (Pj) Gubernur Lampung.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris DPRD Lampung, Tina Malinda, yang menanggapi isu bahwa Presiden telah menerbitkan Keppres yang menunjuk Staf Ahli Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Samsudin, sebagai Pj Gubernur Lampung.

“Belum ada surat masuk terkait PJ Gubernur, tetapi sudah ada undangan rapat untuk pimpinan DPRD Provinsi Lampung, hari Rabu mendatang (19/06/2024),” kata Tina saat, Minggu (16/6/2024).

Ia menambahkan bahwa pihaknya sejauh ini baru menerima surat tentang penunjukan Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Lampung dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). “Kemarin kami baru terima surat penunjukan Plh, soal Pj belum,” jelasnya.

Diketahui, masa jabatan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi telah resmi berakhir pada Rabu (12/6/2024) lalu. Guna menghindari kekosongan jabatan, saat ini Provinsi Lampung dipimpin oleh Plh Gubernur Fahrizal Darminto sejak Kamis (13/6/2024).

Dengan situasi ini, masyarakat Lampung masih menunggu kepastian mengenai penetapan Pj Gubernur yang baru, yang diharapkan dapat segera diumumkan secara resmi dalam waktu dekat.

Facebook Comments
BACA JUGA:  Kartu Petani Berjaya Siap Luncurkan, Gubernur Arinal Pimpin Langsung Rapat Persiapan