Sekda Darwin Zein Hadiri Diskusi Terkait Pandemi Covid-19 Di Kecamatan Tanjung Morawa

0

Skalapost(sk)

Deli Serdang – Diskusi terkait Pandemi COVID-19 di Kecamatan Tanjung Morawa,(3/7/2021)pagi. Yang bertempat Dapur Nusantara Kecamatan Tanjung Morawa.

Hadir pada acara diskusi tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Deli Serdang, Darwin Zein S.Sos, Asisten I Drs.Citra Effendi Capah.M.SP, Asisten III Dedi Maswardy,S.Sos, MAP, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang, dr.Ade Budi Krista, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Deli Serdang, Drs. Khairul Azman MAP, Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Deli Serdang, Drs. Hendra Wijaya , Plt. Kasatpol PP Deli Serdang, Darwis Mahadi Sianipar, Camat beserta Muspika.

Sekretaris Daerah Kabupaten Deli Serdang, Darwin Zein S.Sos memaparkan bahwa kita berdiskusi ini untuk melakukan evaluasi terkait penyebaran pandemi covid-19 di Kecamatan Tanjung Morawa yang lumayan tinggi.

“Kami tahu bahwa Pemerintah Kecamatan Tanjung Morawa sudah berupaya dengan baik seperti melakukan Operasi Yustisi dan Vaksinasi terhadap warganya, tetapi masih banyak warga yang kurang disiplin dalam pelaksanaan Protokol Kesehatan”ucapnya.

Kepada Muspika Kecamatan Tanjung Morawa agar lebih tegas lagi dalam hal penegakkan Protokol Kesehatan, kata Sekda.

Asisten I/Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Deli Serdang, Drs Citra Effendi Capah M.SP pada acara diskusi ini mengatakan Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Deli Serdang berkunjung ke Kecamatan Tanjung Morawa dengan tiba-tiba atau sepontan dalam rangka diskusi tentang penyebaran virus covid-19 di Kecamatan Tanjung Morawa.

“Kegiatan ini juga sebagai tukar pendapat mengenai penanggulangan penyebaran virus covid-19 yang ada di Kecamatan Tanjung Morawa agar lebih efektif lagi,”ucapnya.

Drs Citra Efendi Capah menjelaskan sehubungan adanya 41 Orang Karyawan PT. Atmindo Tbk yang terpapar virus covid-19 dan anjuran dari Tim Ahli Satgas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang untuk melakukan lockdown atau penghentian sementara kegiatan di PT. Atmindo Tbk di Desa Dagang Kelambir Kecamatan Tanjung Morawa.

BACA JUGA:  KABABINMINVETCADDAM I/BB Kol. Inf Arie Tri Hedhianto Melalui KAKANMINVETCAD I/13 DS Mayor Inf Porgel Rajagukguk Laksanakan Anjangsana Dan Beri Tali Asih Kepada Veteran RI

Ia menambahkan, terkait hal vaksinasi covid-19 di Kecamatan Tanjung Morawa masyarakat cukup antusias karena per harinya mencapai 1.000 dosis/Orang dalam per harinya.

 

Hal senada juga dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Deli Serdang, dr Ade Budi Krista Bahwa warga kita Deli Serdang yang terkonfirmasi virus covid-19 dan Meninggal karena virus covid-19 sangatlah tinggi.

Terkait Swab, 219 Orang Karyawan PT. Atmindo Tbk hasilnya segera akan dikeluarkan dan untuk rekomendasi dari Tim Ahli Kesehatan Kabupaten Deli Serdang melakukan lockdown Pabrik PT. Atmindo Tbk menunggu hasil dari swab tersebut, ucapnya.(JS)

Facebook Comments