Rsudam Provinsi Lampung Siapkan Tempat Penyuntikan Vaksin Sinovac

0

Skalapost (SK).
Kesehatan – Vaksinasi terhadap sejumlah pejabat Provinsi Lampung akan dilakukan di rumah sakit terbesar di Provinsi Lampung

Izin Emergency Use Authorizarion (EUA) atau izin darurat penggunaan vaksin Sinovac telah dikeluarkan oleh BPOM. EUA yang dikeluarkan oleh BPOM ini menandakan bahwa vaksin yang sudah beredar ke sejumlah daerah di Indonesia sudah mendapat jaminan penggunaannya. Selasa, (12/01/21).

Vaksinasi tahap pertama akan dilakukan kepada presiden dan segenap menterinya pada 13 Januari 2020, atau besok Rabu. Setelahnya, vaksinasi akan diberikan kepada sejumlah pejabat di daerah, termasuk di Provinsi Lampung.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana menyampaikan, pada tahap tersebut, vaksinasi akan diberikan kepada sejumlah pejabat provinsi yang telah ditentukan sebelumnya oleh pemerintah pusat.

Vaksinasi kepada pejabat provinsi Lampung akan dilakukan tanggal 14 Januari 2021. Berikutnya, vaksinasi akan dilakukan ke seluruh tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam penanganan COVID-19.

“Di rencanakan Tempat yang akan digunakan di rumah sakit terbesar di Provinsi Lampung, yaitu di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM),” ujar Reihana.

Mengapa dilakukan di rumah sakit? Reihana mengatakan bahwa, menurut Menteri Kesehatan Republik Indonesia, hal ini agar menjadi motivasi bagi tenaga kesehatan jika, pejabatnya dilakukan vaksinasi.

Provinsi Lampung sendiri, saat ini telah menerima sebanyak 40.520 dosis vaksin Sinovac yang kini tersimpan di instalasi farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Lampung. Selanjutnya, vaksin tersebut akan didistribusikan ke sejumlah kabupaten kota. (*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Terkait Limbah Medis, Budhi Condrowati Segera Panggil Pihak Rumah Sakit