RSUDAM Lampung Terima 12 Ton Oksigen Untuk Pasien Covid-19

0

Skalapost (SK).
Pemerintahan – Sinar Mas Group melalui PT OKI Pulp and Paper Mills mengirimkan 12 ton oksigen ke Lampung, Rabu (28/7/2021) pukul 23.00 WIB dari Palembang, Sumatera Selatan. Oksigen liquid tersebut dikirim melalui armada milik PT Pusri Palembang.

Menurut Kuasa Direksi PT OKI Pulp and Paper Mills, Gadang Harto Hartawan, pengiriman tersebut merupakan tahap pertama dari permintaan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

“Alhamdullillah, sesuai intruksi Gubernur Sumatera Selatan, satu unit mobil tanker oksigen dari Pusri yang baru sampai ke Palembang malam ini. Kapasitas 12 ton diluncurkan malam ini ke Lampung,” ujar Gadang Harto Hartawan.

Saat ini, kata dia, juga telah tiba satu tangki oksigen yang dikirim Pemerintah Provinsi Lampung ke Ogan Komering Ilir (OKI). Menurut Gadang Hartawan, truk tersebut masih dalam tahap pengisian dan perjalanan melalui sungai dari OKI ke Palembang.

“Perjalanannya memakan waktu 36 jam dan setelah tiba di Palembang segera dikirim ke Lampung,” kata Gadang Hartawan.

Pengiriman oksigen tersebut merupakan bagian corporate social responsibility (CSR) Sinar Mas Group untuk membantu pengobatan pasien Covid-19. Informasi yang dihimpun, menyebutkan gas tersebut akan dikirim ke Rumah Umum Daerah Sakit Abdul Moeloek (RSUDAM) Lampung, di Bandar Lampung. Oksigen ini akan diolah di instalasi milik RSUDAM untuk selanjutkan disalurkan ke ruang perawatan pasien Covid-19. (*).

Facebook Comments
BACA JUGA:  Polda Lampung Beri bantuan 1000 alat Test Rapid Antigen Ke Lapas Rajabasa