Rama Apriditya Alie : Saya Berkomitmen Membantu Menyampaikan Aspirasi Masyarakat

0

Skalapost – Calon Legislatif (Caleg) muda Golkar Bandar Lampung, Rama Apriditya Alie meraih suara signifikan pada, Pemilu 2024.

Berdasarkan rekapitulasi penghitungan suara KPU Bandar Lampung, Ia meraih suara tertinggi dari daerah Pemilihan (Dapil) 4 Bandar Lampung sebanyak 6.463.

Dapil 4 meliputi wilayah, Way Halim, Labuhan Ratu dan Kedaton.

Menariknya selain meraih suara terbanyak, Rama Apriditya juga berhasil mengungguli petahana sekaligus sekertaris DPD ll Partai Golkar Bandar Lampung, Ali Wardana.
Selisih perolehan suara keduanya bahkan mencapai 2 ribu lebih, namun tidak cukup meraih 2 kursi.

Diwawancarai caranya meraiah suara terbanyak dan mengungguli petahana Rama menceritakan setrateginya.

“Yang pertama saya mengucapkan syukur atas kinerja kurang lebih satu-dua tahun ini, kalau saya ceritakan perjalanannya penuh dengan lika liku dan tidak mudah, yang pasti sangat indah dan penuh hikmah,” kata Rama, Jumat (15/3/2024).

“Mengenai caranya, tidak ada cara khusus tapi memang saya selalu turun menyapa masyarakat di bawah dan itu telah lama saya mulai,” sambungnya.

Disinghung terkait alasannya maju sebagai anggota DPRD, Rama mengaku memiliki komitmen untuk membantu masyarakat terlebih di tanah kelahirannya.

“Saya merupakan seorang pengusaha yang alhamdulillah sudah memiliki kesibukan, kenapa saya masih mau mencalonkan diri semata-mata untuk ibadah dan saya telah komitmen membantu menyampaikan aspirasi masyarakat, setiap warga ada keinginan dan harapan dan insyaallah saya bisa menjadi wakil yang baik untuk mereka,” tuturnya.

Sebagai peraih suara terbanyak tidak menutup kemungkinan Rama dipinang sebagai kepala daerah atau wakil kepala daerah Kota Bandar Lampung.

Mengenai hal itu, Rama mengatakan masih banyak yang lebih berpotensi maju, mulai dari ketua DPD ll dan anghota DPRD Provinsi Lampung termasuk kader partai yang lebih senior.

BACA JUGA:  Eva Dwiana-Deddy Amarullah Resmi Terima Form B.1 KWK Partai Nasdem

Kendati demikian apabila Partai memerintahkan sebagai kader Rama mengaku siap tidak siap harus siap.

“Sebagai kader partai politik ketika ditugaskan maju di Pilkada, siap tidak siap tentunya harus siap apalagi tugas partai politik itu untuk kemashalatan orang banyak,” ucapnyanya.

“Tapi kan masih ada ketua DPD ll bang Yuhadi kemudian masih banyak senior yang lebih siap maju di Pilkada 2024,” sambungnya.

Pasca Pemilu 2024, Bendahara AMPG Bandar Lampung itu mengatakan kader partai Golkar siap tarung di beberapa daerah pada Pilkada 2024.

Berikut rincian perolehan jumlah kursi DPRD Kota Bandar Lampung Dapil 4 (8 kursi)

Gerindra 16923 suara (2 kursi) 

PDIP 13533 suara (1 kursi)

Golkar 12964 suara (1 kursi) 

PKS 11251 suara (1 kursi) 

Nasdem 8625 suara (1 kursi) Muhammad Niki Saputra

PKB 7200 suara (1 kursi)  

Demokrat 5228 suara (1 kursi) 

Prediksi Anggota DPRD Bandar Lampung Dapil 4:

1. Gerindra – Adelry Imelia Sari (4.740)

2. Gerindra – Bernas Yuniarta (4.372)

3. PDIP- Wiwik Anggraini (3.390)

4. Golkar – Rama Apriditya (6.463)

5. PKS – Widodo (2.868)

6. Nasdem – Muhammad Nikki Saputra (4242)

7. PKB- Miftahul Risko (4.074).

8. Demokrat – Rezki Wirmandi (3.644)
Itulah perolehan suara terbanyak di Dapil 4 Bandar Lampung pada Pemilu 2024. (*).

Facebook Comments