PJ Bupati Mesuji Raih Penghargaan dari Kementrian RI

0

Skalapost – Pemerintah Kabupaten Mesuji kembali menunjukkan komitmennya dalam mewujudkan pembangunan keluarga, perempuan, dan anak, serta penurunan stunting. Hal ini di buktikan dengan di raihnya penghargaan Bidang Bangga Kencana Dan Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2024.

Dimana Kabupaten Mesuji ditetapkan sebagai salah satu daerah/kabupaten Penerima Tanda Penghargaan Program Percepatan Penurunan
Stunting, berdasarkan Hasil Survei Kesehatan Indonesia (SKI) Tahun 2023.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Sekretaris Direktorat Jendral Strategis Pertahanan Kementrian Pertahanan RI Brigjen TNI Dr. Oktaheroe Ramsi, S.IP, MSc., didampingi Sekretaris Utama BKKBN, Tavip Agus Rayanto,kepada Pj Bupati Mesuji Febrizal Levi Sukmana.S.T., M.T.,M.M., dalam acara Gala Dinner dan Pemberian Tanda Penghargaan Bidang Bangga Kencana Tahun 2024 yang diadakan di Merapi Grand Ballroom Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP) Kota Semarang, Jumat(28/6).

Pada acara tersebut, Pj Bupati Mesuji didampingi Kepala BKKBN Mesuji Herawati Sugito.SKM., serta juga Dihadiri Oleh Kepala BKKBN RI Dr.(H.C) dr. Wardoyo Sp.OG(K) Pj Gebernur Jawa Tengah Komjen Pol. Purn Drs. Nana Sudjana A.S.M.M. serta seluruh Kabupaten Kota/Prov Se Indonesia.

“Malam ini adalah momen yang sangat istimewa bagi Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Mesuji. Karena, kita mendapatkan pengakuan atas upaya yang telah dilakukan bersama dalam bidang Bangga Kencana dan Penurunan Stunting,”ucap Levi sapaan akrab pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas ESDM Lampung itu usai menerima penghargaan.

“Penghargaan ini bukan hanya simbol dari kerja keras kita, tetapi juga menjadi motivasi bersama untuk terus meningkatkan kinerja dan dedikasi kita demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Mesuji,” tambahnya.

Pj Bupati Levi juga menjelaskan bahwa Program Bangga Kencana dan Penurunan Stunting adalah bagian penting dari upaya Pemkab Mesuji untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas dan generasi yang sehat menuju Indonesia Emas 2045.

BACA JUGA:  Upacara Penutupan Latma Carat 2024: TNI AL dan USMC Perkuat Kerja Sama Bilateral

“Sebagai Penjabat Bupati Mesuji, saya merasa bangga dan terhormat atas inisiatif dan kerja keras kita diakui pada tingkat nasional. Serta tak lupa saya berterima kasih kepada seluruh jajaran baik di pemerintahan, maupun seluruh lapisan masyarakat yang telah membantu kami dalam penanganan Stunting,” Ujarnya.

Baca Juga: Oknum PDTI Tanjung Raja Disebut Borong Pekerjaan Jalan Milik Desa Sindang Marga, Begini Responnya
Ia juga menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran pemerintah daerah baik para tenaga kesehatan, kader-kader posyandu, serta seluruh elemen masyarakat yang telah berkontribusi dalam upaya penurunan stunting di Kabupaten Mesuji. Tanpa kerja sama dan dukungan dari semua pihak, prestasi ini tidak mungkin tercapai.

“Kami Pemerintah Kabupaten Mesuji berkomitmen untuk terus bekerja keras, berinovasi, dan melibatkan lebih banyak pihak dalam mewujudkan visi dan misi kita,”tutupnya. (Tim).

Facebook Comments