Pimpinan Wilayah (PW) Fatayat Nahdatul Ulama (NU) Lampung audensi ke Dinas Pemberdayaan Perempuan dan  Perlindungan Anak (PPPA) Lampung

0

Skalapost (SK).
Bandarlampung – Dalam rangka mengawal dan mendukung Rancangan Undang – Undang (RUU) Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS), Pimpinan Wilayah (PW) Fatayat Nahdatul Ulama (NU) Lampung audensi ke Dinas Pemberdayaan Perempuan dan  Perlindungan Anak (PPPA) Lampung, Selasa (19/1/2021).

Sekretaris FW Fatayat NU Lampung Siti Wuryan di dampingi Wakil Ketua Masthuroh dan Nila Karnila di terima langsung oleh Kadis PPPA Fitrianita Damhuri, S STP, M.Si.

“Kami di sini selain bersilaturahmi juga ingin agar Fatayat Lampung bisa bergandengan dengan PPPA dalam mengawal RUU PKS yang sedang di godok di pusat,” katanya saat menyampaikan tujuan audensi tersebut.

Masih sambung Sahabat Wury, panggilan akrab Fayatat NU terhadap anggota nya, dirinya meminta agar dinas PPPA juga dapat memberikan dukungan pemberdayaan perempuan baik secara ekonomi dan advokasi.

“Kami wadah perempuan NU, kami di sini meminta dukungan serta bimbingan langsung dari Dinas PPPA dalam pemberdayaan perempuan baik ekonomi dan pendampingan advokasi, karena perempuan di luar sana banyak yang membutuhkan pendampingan ini,” urainya.

Di tambahkan Wakil Ketua Masthuroh, Fatayat Lampung juga menginginkan untuk dapat di backup program kampung Fatayat.

“Kami insya allah akan buat kampung Fatayat dengan sasaran pengembangan perempuan terdampak covid, agar di berikan pelatihan agar bisa menopang perekonomian keluarga, semoga bu kadis bisa membackup program kami ini,” harapnya.

Di tempat yang sama Kepala Dinas PPPA Ibu Fitrianita Damhuri, S STP, M.Si di dampingi sekretaris dinas Dra Hanifa Fahrial MSi , kabid PHPA Erna Suud,SH, kabid Data gender dan anak dan partisipasi Masyarakat Yanti Hakim SH MM, mengapresiasi kedatangan dan juga siap membantu program yang telah di sampaikan Sahabat PW Fatayat NU Lampung dan dalam waktu dekat akan memberikan penandatanganan MOU untuk program-program tersebut.

BACA JUGA:  Yonasyah Perjuangkan Pembangunan Infrastruktur Transportasi Skema KPBU

“Saya mengapresiasi tujuan audensi ini dan mendukung program kerja Fatayat Lampung, insya allah kita akan MOU untuk program-program tersebut, Fatayat NU Lampung luar biasa selain aktif berproduksi juga  bermanfaat untuk umat,” pungkasnya.

Untuk di ketahui pada Kamis (21/1/2021). FW Fatayat NU Lampung bersama Dinas PPPA Lampung,  Lembaga Advokasi LADA-DAMAR,  Kaukus Parlemen dan Pimpinan Pusat Fatayat NU akan menggelar Webinar Urgensi Sahkan #RUU-PKS. (yla)

Facebook Comments