Nessy Kalvia – Imam Suhadi Tes Kesehatan Jasmani di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moelek

0

Skalapost (SK).
Politik – Pasangan Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah Nessy Kalvia Mustafa-Imam Suhadi menjalani tes pemeriksaan kesehatan jasmani di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Lampung , Selasa (8/9/2020).

Tes kesehatan ini, merupakan syarat dan serangkaian tahapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020 ini.

Terkait pemeriksaan kesehatan ini, Nessy Kalvia Mustafa menyebut ada banyak rangkaian tes kesehatan yang dilakukan mulai dari pemeriksaan mata, jantung, hidung, tenggorokan, paru, syaraf, pernafasan, gula darah, dan urin. Namun untuk hasil pemeriksaan, Nessy menyerahkan semuanya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Untuk wanita ada pemeriksaan khusus seperti pap smear, ini pemeriksaannya mengecek indikasi kanker atau tidak dalam kondisi rahim. Kendala juga tidak ada, semuanya berjalan lancar tanpa hambatan,” ungkap Nessy Kalvia Mustafa.

Terkait persiapan sebelum tes kesehatan, keduanya sebelumnya tidak ada kegiatan aktivitas. Keduanya juga berpuasa selama 10 jam, sesuai petunjuk dari tim medis karena akan diambil pemerikaaan gula darah dan cek kolestrol. (Win).

Facebook Comments
BACA JUGA:  Provinsi Lampung Sebagai Provinsi dengan Kasus Covid-19 di Kategorikan Epidemiologi Propagated Mencatat Beberapa Daerah Sebagai Cluster Penularan