Mulyadi Irsan Harapkan DPRD Provinsi Lampung Dorong Percepatan Pembangunan

0

Skalapost.com – Pemerintah Provinsi Lampung menyambut baik keinginan Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Houston (KJRI Houston) Texas, Amerika Serikat terkait dukungan perbaikan akses infrastruktur jalan menuju Pariwisata di Lampung untuk mendorong peningkatan pendapat asli daerah (PAD).

“Ya makanya kita mengharapkan DPRD juga dapat mendorong percepatan pembangunan ekonomi di Provinsi Lampung, khususnya yang berhubungan dengan ekonomi itu adalah infrastruktur jalan,” kata Kadis Bina Marga dan Bina Kontruksi Lampung Mulyadi Irsan.

Menurutnya, hal itu tidak akan terwujud jika tidak ada koordinasi antar pihak yang punya wewenang. Maka pihaknya berkoordinasi dengan DPRD juga memberikan gambaran terkait ruas-ruas jalan yang prioritas ditangani.

“Prioritas kita, mana jangka panjang kedepan dan bagaimana sinergi nasional, sinergi dengan kabupaten/kota. Mensiasati keterbatasan anggaran,” ungkapnya.

Mulyadi membeberkan ada beberapa ruas jalan yang harus berkoordinasi dengan nasional, seperti Jalan RE Martadinata, Lempasing-Padang Cermin, Kiluan.

“Karena ekonomi disitu banyak, pariwisata. Ada Armabar, lokasi strategis nasional KIM. Karena jika itu pembangunan satu kesatuan yang dapat menunjang ekonomi masyarakat,” terangnya.

Selanjutnya, kata Mulyadi faktor pendukung kemudahan pariwisata jika adanya kemudahan akses, keamanan dan kenyamanan.

“Itu semua jadi aspek pendukung pariwisata. Kalau pariwisatanya tumbuh maka multi player effect-nya juga tumbuh,” tegasnya.

Selain itu, pihaknya juga mendapat masukan dari DPRD Lampung agar membangun pariwisata di Bumi Ruwa Jurai ini dengan melibatkan masyarakat setempat.

“Maka tadi kita dapat pesan hasil diskusi dengan ketua DPRD, bagaimana membangun pariwisata berbasis community jadi masyarakat itu terlibat,” ujarnya. (*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Gubernur Arinal Ajak Tingkatkan Loyalitas dan Jadi Teladan ASN yang Tangguh dan Profesional