Milad IZI ke-6, Tebarkan Semangat Pahlawan dan Tasyakuran Bersama Pasien Dhuafa

0

Skalapost (SK).
Medan Bertepatan dengan memperingati Hari Pahlawan Nasional, Laznas Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) juga memasuki tahun jadinya ke-6, pada November 2014 lalu. Dengan mengusung tema *Penggerak Gotong Royong Memuliakan Dhuafa.* Salah satu kegiatan dalam menyambut hari jadinya Semarak IZI Ke-6 ini di adakanlah Kegiatan Tebar Kebahagiaan – Tasykuran Milad IZI dan Doa Bersama Pasien dan Pendamping di Rumah Singgah Pasien Sumatera Utara berlokasi di Jalan Bunga Lau Dalam No.33-35, Kel. Kemenangan Tani, Kec. Medan Tuntungan, Sumatera Utara. Di belakang RSUP H Adam Malik Medan. (12/11/20).

Rumah Singgah Pasien merupakan salah satu program unggulan IZI to Fit. Yang bergerak khusus dalam bidang kesehatan memuliakan pasien dhuafa dan keluarganya. RSP IZI ialah tempat inap sementara untuk saudara kita yang sedang berobat jalan di Rumah Sakit rujukan di luar daerah tempat tinggal mereka.

Dengan kehadiran RSP penerima manfaat (pasien) semakin dimudahkan dengan berbagai fasilitas yang nyaman, makan sehat gratis dan layanan ambulance untuk antar jemput pasien dalam kegiatan berobat dan rujukan ke RS.

“Kita ingin pasien dan pendamping yang tinggal di RSP ini tetap nyaman. Ketika mereka datang kan kondisinya sakit dan panik. Jadi kita mengusung tema Tasykuran di RSP ini “Semangat Pahlawan : Dari Kami Melayani Dengan Hati,” ujar Windi selaku PJ RSP IZI Sumut dalam sambutannya.

Harapannya melalui tagline dan kegiatan tersebut, mendorong para penerima manfaat dan muzzaki untuk bisa tetap bersilaturahim dna berbagi semangat dengan pasien kanker-non kanker disini. Karena sesuai dengan semangat yang dianut oleh tim Rumah Singgah Pasien. Bahwa melayani pasien sepenuh hati merupakan yang paling utama. Terlepas mereka kurang mampu baik secara finansial maupun yang lainnya.

BACA JUGA:  Lsm Dan Awak Media Mendampingi Keluarga Ulan Susela Meminta Maaf Kepada Kades Desa Bandar Labuhan

Buk Wiwik Handarini (52 th) pejuang Ca. Mamae dan merupakan salah satu penerima manfaat RSP IZI menuturkan kebahagiannya di hari jadinya IZI Ke-6 ini. Ia merasakan banyak manfaat selama tinggal di RSP ini, banyak kegiatan-kegiatan yang bermanfaat yg diadakan di RSP, kegiatan yang sangat berkesan baginya, pendampingan taklim/tahsin qur’an, hidroponik, dll serta petugas yang melayani dengan baik dan selalu ramah kepadanya.

“Hadirnya RSP ini seperti rumah syurga bagi kami para penerima manfaat. Berkesan, sangat banyak ilmu yang nantinya bisa di ajarkan lagi ke anak-anak kami ketika pulang ke kampung. Semoga IZI selalu sukses dan bermanfaat selalu untuk orang banyak. Sungguh saya sangat bersyukur,” ungkap Wiwik

Rangkaian acara tasykuran ini ditutup dengan penyerahan potongan nasi tumpeng kepada pasien sebagai tanda syukur hari jadinya IZI Ke-6 serta doa bersama yang dibawakan oleh Da’i tetap pembinaan agama RSP IZI Sumut, Al Ustad Mulyadi Abu Bakar,Lc.MTH. Kemudian foto bersama, sambil menikmati bersama hidangan nasi tumpeng, minuman dan snack yang telah disediakan oleh petugas tim RSP IZI Sumut. (Syaf).

Facebook Comments