Masyakat Pertanyakan Program Bantuan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)

0

Skalapost (SK).
Deliserdang – Kesimpang siuran masyarakat terkhusus pedagang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) apakah masih ada bantuan dari Bapak Presiden Jokowi dikarenakan masih banyak nya para pedagang yang belum mendapatkan Bantuan 2,4 juta rupiah itu. Rabu, (27/1/21).

Tak sedikit para pedagang-pedagang kecil mikro yang datang langsung ke dinas Koperasi Kabupaten Deli Serdang yang berada di jln Karya Utama komplek perkantoran kabupaten itu.

Guna mendapatkan informasi lebih jelasnya lagi kru dari Skalapost.com juga mendatangi kantor dinas koperasi tersebut dan mendapatkan informasi detail dari Staf Bidang UKM.

Awal nya kru Ingin menemui langsung Kepala Seksi pengembangan penguatan dan perlindungan Usaha Mikro Gom Gom Sidabutar.namun beliau tidak ada ditempat dan juga dihubungi melalui call WhatsApp jam 14:02 wib juga tidak mengangkat,kemudian Salah seorang siswi PKL menyatakan,”mungkin pak Gom Gom lagi dijalan”.

Lalu kru diarahkan menemui Staf Bidang UKM Sutan guna mendapatkan jawaban tentang Bantuan UMKM itu.

Sutan menjelaskan bahwasannya Pendaftaran Bantuan UMKM sampai saat ini belum ada pemberitahuan dari kementrian dan bagi yang sudah mendaftar dan tidak lulus verifikasi atau tidak mendapatkan bukti Yang di keluarkan Melalui Eform BRI besar kemungkinan tidak akan mendapatkan nya lagi.

Tentang akan ada atau tidak adanya lagi Bantuan UMKM itu kami juga tidak mengetahuinya dikarenakan belum adanya surat edaran dari pihak kementrian, dan bagi yang sudah terdaftar di eform BRI segeralah di ambil, karena batas pencairan nya sampai akhir bulan Januari ini,ucap nya

Dan lagi Jika ada situs yang mengatakan pendaftaran Bantuan UMKM selain dari situs kami, http;//diskopukm.deliserdangkab.go.id/dataukm. Itu adalah situs bohong,hati hati dalam melakukan pendaftaran secara online kita sangsikan adanya manipulasi data.ucap nya.

BACA JUGA:  Pengedar uang palsu diringkus Satreskrim Polres Serdang Bedagai

Masih dari keterangannya, nanti kami akan beritahukan jika ada perkembangan tentang Bantuan UMKM ini.keterangan Sutan.(JS)

Facebook Comments