KPU Pesawaran melaksanakan Rapat koordinasi

0

Skalapost (SK).
Politik – KPU Pesawaran melaksanakan Rapat koordinasi bersama Disdukcapil serta Bawaslu terkait Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB) priode bulan Februari tahun 2021 di Aula RPP KPU Pesawaran. kamis, (04/03/21).

Acara rapat tersebut dibuka oleh ketua KPU Pesawaran Yatin Putro Sugino dan dipimpin langsung oleh Anggota KPU Pesawaran Dody Afriyanto, S.IP

Dalam pelaksanaan kegiatan rapat koordinasi PDPB, Dody Afriyanto, S.IP menjelaskan data yang dimutakhirkan terdapat jumlah angka sebanyak *318.113* pemilih yang terdiri dari jumlah laki laki sebanyak *163.298* Dan jumlah Perempuan sebanyak *154.815* yang tersebar di 11 kecamatan yang ada di Bumi Andan Jejama.

Sesuai dengan Undang Undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 2 tahun 2017 tentang Pemutakhiran Data Dan Penyusunan Daftar Pemilih dalam pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, Bupati dan wakil Bupati/wali kota dan wakil wali kota.

Maka KPU berkewajiban melakukan pemutakhiran dan memelihara data pemilih secara berkelanjutan dengan memperhatikan data kependudukan sesuai ketentuan peraturan perundang undangan.

Dody Afriyanto, S.IP yang membidangi divisi Perencanaan Program Data dan Informasi menjelaskan dalam rapat, agenda rapat koordinasi PDPB ini akan terus dilaksanakan setiap satu bulan sekali bersama stekholder.

“Tujuan dari Pemutakhiran Berkelanjutan ini adalah untuk memperbaharui data pemilih seperti menambahkan data pemilih baru yang belum terdaftar didaftar pemilih, dan menghapus pemilih yang sudah tidak memenuhi syarat.” ungkapnya.

Kegiatan ini juga dilakukan guna mempermudah proses pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih pada Pemilu atau Pemilihan berikutnya. (agn).

Facebook Comments
BACA JUGA:  Pemkab Pesawaran Langsung Lakukan Identifikasi dan Distribusikan Bantuan