Jaga Kelancaran dan Kondusif Jelang Nataru, Brimob Polda Sumut Hadir Untuk Masyarakat

0

Skalapost (SK).
Medan – Guna menjaga kelancaran ibadah dan situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang Natal dan Tahun Baru di Provinsi Sumatera Utara, Satuan Brimob Polda Sumut gelar Patroli Dialogis di tempat keramain dan Objek Vital, Rabu(23/12/2020).

Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru, Polri mempersiapkan prosedur pengamanan dengan mempersiapkan pasukan khusus Brimob yang akan melaksanakan pengamanan baik di Pos Pam maupun pelaksanaan sterilisasi melalui penyemprotan disinfektan.

Guna menjaga kelancaran ibadah dan situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang Natal dan Tahun Baru di Provinsi Sumatera Utara, Satuan Brimob Polda Sumut gelar Patroli Dialogis di tempat keramain dan Objek Vital
Hal ini disampaikan oleh Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi,S.I.K.,S.H. melalui Humas Sat Brimob Polda Sumut Brigadir Rizki SN yang menjelaskan keterlibatan pasukan Brimob dalam mengantisipasi ancaman dan gangguan kamtibmas menjelang Hari Natal dan Tahun Baru.

“Personil Brimob dikerahkan dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif baik di pusat keramaian , jalan lintas , Pos Pam maupun objek vital seperti Bandara , Stasiun Kereta Api dan kantor Bank”, jelasnya.
Terkait dengan hal itu, Dansat Brimob Polda Sumut meminta kepada seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Lilin Toba 2020 untuk meningkatkan kepekaan, kewaspadaan, dan kesiapan dalam melaksanakan pengamanan serta antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum Natal 2020 dan perayaan Tahun Baru 2021.

“Oleh karena saat sekarang masih dalam suasana pandemi COVID-19, seluruh personel yang terlibat dalam operasi untuk tetap menjadi teladan bagi keluarga, rekan, dan masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 secara ketat dengan tetap menerapkan 3M, yaitu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak serta terapkan pola hidup sehat dan bersih,”tutupnya. (shr)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Histeris,Temukan Jasad Sang Ayah Sudah Tidak Bernyawa