Gerak Cepat PLN Pulihkan Listrik 699 Ribu Pelanggan di Lampung Pasca Gangguan Transmisi

0

Skalapost – PT PLN (Persero) menunjukkan komitmennya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dengan melakukan pemulihan cepat pasca gangguan pada jaringan Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) 275 kV Lubuk Linggau – Lahat.

PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung segera bergerak untuk memulihkan kondisi dari sisi pembangkit, transmisi, dan distribusi. Koordinasi intensif juga dilakukan dengan berbagai stakeholder untuk mempercepat proses pemulihan.

Hingga Rabu (5/6) pukul 10.24 WIB, 65 persen Gardu Induk di Lampung telah kembali bertegangan, sehingga 530.927 pelanggan dapat kembali menikmati listrik. PLN UID Lampung terus melakukan penormalan secara bertahap untuk memastikan seluruh masyarakat segera mendapatkan kembali layanan listrik.

Manager Komunikasi dan TJSL PLN UID Lampung, Darma Saputra, menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. “Kami mohon dukungan dari stakeholder dan masyarakat agar kami dapat mengatasi gangguan ini secepat mungkin,” ujarnya.

Upaya cepat dan koordinasi yang baik ini diharapkan mampu memulihkan kondisi secara menyeluruh, sehingga masyarakat Lampung dapat kembali beraktivitas dengan normal. (*).

Facebook Comments
BACA JUGA:  Alzir Dianis Thabrani Minta Maaf Kepada PWI Lampung