Elly Wahyuni: Kegiatan Ini untuk Tingkatkan Kapasitas dan Kualitas Anggota

0

Skalapost (SK).
Politik – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra menggelar kegiatan Workshop Anggota DPRD Provinsi Lampung dan DPRD Kabupaten/Kota Partai Gerindra se Provinsi Lampung dengan tema “Isu Strategis Pedoman Penyusunan APBD Tahun 2021” berlangsung di Swissbell Hotel Bandar Lampung, Rabu (14/10/2020).

Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan bagian dari meningkatkan kapasitas sebagai anggota dewan agar kemampuannya dalam menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik dalam perumusan peraturan daerah maupun pembudgetan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) di Kabupaten/Kota dan Provinsi.

“Kemampuan mereka dalam fungsi selaku dewan tentu saja akan memberikan isu dalam pembanguan di daeranya,” kata Muzani.

Selain itu, disisi lain juga partai ingin menciptakan anggota dewan yang berkualitas dan lebih apsiratif lagi didalam melaksanakan perjuangan masyarakat.

Hal tersebut dikarenakan saat ini konsistensi sebagai partai politik yang terus berjuang untuk rakyat setiap hari akan diuji. Maka dari itu para wakil rakyat harus di uji dibekali kemampuannya.

“Ujian dan tantangan dan konsisten dalam berjuang untuk rakyat setiap bertambah. Karena itu peningkatan kapasitas anggota dewan perlu dilakukan pengoptimalisasikan,” ungkap Muzani.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung, Elly Wahyuni mengatakan, Workshop Anggota DPRD Provinsi Lampung dan DPRD Kabupaten/Kota Partai Gerindra se-Provinsi Lampung, untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas.

“Ya, Alhamdulillah hari ini kami (Fraksi Gerindra) sudah menggelar pagelaran Workshop Anggota DPRD Provinsi Lampung dan DPRD Kabupaten/Kota Partai Gerindra se Provinsi Lampung, tujuanya untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas anggota,” ujarnya.

Dia menjelaskan, alasan tema pembahasan itu “Isu Strategis Pedoman Penyusunan APBD Tahun 2021”, lantaran sejauh ini Fraksi Gerindra terus berkomitmen untuk mengawal perancangan APBD guna kesejahteraan rakyat.

BACA JUGA:  Ditengah Corona, Komisi I DPRD Minta Reses Tidak Ditunda

Sesuai dengan amanat Undang-Undang, bahwa setiap warga negara dijamin negara melalui sejumlah program yang dinilai, mampu meringankan beban rakyat.

Terlebih didalam situasi pandemi, tentunya tak sedikit masyarakat menjerit soal perekonomian yang ikut terdampak pandemi.

“Ya, smua menjadi fokus gerindra terutama pendidikan dan kesehatan yg memang sudah ada amanah di uu nya. karena percuma gedung mewah kalau, SDMnya msh rendah, untuk itu agar dalam pengalokasian anggarannya pemprov benar-benar harus memperhatikan hal ini,” tegasnya.

Diketahui, hadir dalam workshop tersebut, Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Elly Wahyuni, Sekretaris DPD Gerindra Lampung Pattimura,dan seluruh anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Provinsi serta Fraksi Fraksi DPRD Kabupaten/Kota Se Provinsi Lampung.(ys).

Facebook Comments