Brigif 4 Mar/BS Dirikan Posko Serba Guna Bagi Pasien Isolasi Mandiri

0

Skalapost (SK).
Pesawaran – Brigade Infanteri (Brigif) 4 Mar/BS mendirikan Posko Serbaguna Peduli Covid-19 yang bertujuan untuk, mendistribusikan bantuan makanan, bagi pasien isolasi Covid-19 di Kota Bandar Lampung.

Posko didirikan di jalan Gatot Subroto, Teluk Betung Selatan Kota Bandar Lampung yang bekerjasama dengan para donatur.

Komandan Brigif 4 Mar/BS Kolonel Marinir Nawawi mengatakan posko serba guna peduli Covid-19 dibuat untuk membantu para warga terkonfirmasi positif Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah.

“Nantinya kami akan bekerjasama dengan kepala lingkungan dan kepala puskesmas untuk data warga yang sedang isoman. Sementara lokasi isoman yang dilayani dalam radius 300 meter dari posko lapangan,” ujarnya. Kamis, 8 Juli 2021.

Teknisnya, lanjut Danbrigif, distribusi bantuan akan diberikan melalui kepala lingkungan yang warganya sudah terdata oleh puskesmas setempat sebagai pasien isolasi mandiri.

“Jadi posko ini tidak melayani kegiatan individu, karena nantinya bantuan akan diberikan melalui kepala lingkungan yang sudah memegang data pasien isoman di wilayahnya,” kata dia.

Dengan didirikannya posko serba guna Covid-19 ini harapannya para pasien akan segera pulih karena memperoleh asupan yang bergizi yang dapat meningkatkan imun dalam tubuh.

“Posko ini tentunya bertujuan membantu saudara-saudara kita yang saat ini sedang berjuang melawan Covid-19. Makanan dan minuman yang kami salurkan itu diharapkan dapat mempercepat proses penyembuhannya,” ujar Kolonel Marinir Nawawi.

Dalam kesempatan ini, Danbrigif mengajak kepada para warga Lampung yang memiliki sedikit kelebihan untuk bergabung menjadi donatur di posko serba guna peduli Covid-19 Brigif 4 Mar/BS.

“Kepada teman-teman yang ingin bergabung dengan kami, tentunya kami sangat terbuka. Mari bersama membantu saudara-saudara yang saat ini sedang berjuang untuk sembuh dan melawan Covid-19,” ujar Kolonel Nawawi. (*).

Facebook Comments
BACA JUGA:  UKM AL-Ilmi Universitas Tulang Bawang Lampung Gelar LDK Dengan Tema Lead YourSelf Lead the world