Berita DPRD Gelar Sidang Paripurna Istimewa HUT Deli Serdang Ke-75

0

Skalapost(sk)

Deli Serdang – Dalam rangka HUT Kabupaten Deli Serdang ke-75 tahun , Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Deli Serdang menggelar sidang Paripurna Istimewa DPRD , di Ruang Sidang Paripurna kantor DPRD Deli Serdang, Kamis(1/7/2021). Hadir Ketua DPRD Deliserdang Zakky Shahri, Wakil Ketua DPRD Deliserdang Amit Damanik, Tengku Achmad Thala’a dan Nusantara Tarigan Silangit.

Sidang yang seyogyanya dipimpin oleh Ketua DPRD Deli Serdang Zakky Shahri, namun sidang paripurna istimewa tersebut dipimpin Wakil Ketua DPRD Deli Serdang Tengku Achmad Thala’a.

“Dalam sejarah, Deli Serdang ini terdiri dari 2 kesultanan, yaitu kesultanan Deli dan Kesultanan Serdang dan salah satu Wakil Ketua DPRD Deli Serdang merupakan Sultan Serdang maka di hari spesial ini saya serahkan pimpinan sidang paripurna istimewa dalam rangka HUT Kabupaten Deli Serdang ke 75 kepada Wakil Ketua DPRD Deli Tengku Achmad Thala’a.”Ucap Ketua DPRD Deli Serdang Zakky Shahri SH.

Hadir juga Wakil Ketua DPRD Deli Serdang Amit Damanik, Nusantara Tarigan Silangit dan anggota DPRD lainnya, Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan, Wakil Bupati HM Ali Yusuf Siregar, Dandim 0201/BS Letkol Inf. Agus Setiandar S.I.P beserta Forkopimda lainnya, Sekdakab Darwin Zein S.Sos bersama para Staf ahli, Asisten dan Kepala OPD.

Peringatan ini, adalah bentuk ungkapan syukur atas dinamika perjalanan pembangunan sejak terbentuknya Kabupaten Deli Serdang hingga saat ini.

“Izinkanlah saya atas nama pemerintah dan masyarakat Deli Serdang mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pendiri, perintis dan pejuang Kabupaten Deli Serdang, yang telah memberikan kontribusi nyata dalam pencapaian kemajuan pembangunan.” Ucap Bupati pada pembukaan sambutannya.

Sebagai kabupaten yang telah berusia 75 tahun, Kabupaten Deli Serdang telah menapaki perjalanan sejarah yang cukup panjang. Pada kesempatan ini, Bupati H Ashari Tambunan mengajak seluruh komponen yang hadir, untuk menjadikan hari jadi Kabupaten Deli Serdang ke-75 ini sebagai sarana introspeksi terhadap apa yang telah dan akan kita lakukan demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:  Anggota DPRD SUMUT Komisi E DR.H.Hariyanto LC.M.A mengikuti rapat dengar pendapat dengan Kadis pendidikan SU

“Tidak mudah memang diwujudkan, akan tetapi bila dilandasi dengan rasa memiliki, komitmen yang sungguh-sungguh dan semangat kebersamaan, insya allah secara bertahap dapat kita wujudkan”,katanya.

Bupati juga menyebutkan Beberapa penghargaan telah diraih berkat kerja keras dan inovasi-inovasi. Seperti top 45 oleh Dinas Pendidikan dari Kemenpan – RB, penghargaan BKN Award kategori Kabupaten seluruh Indonesia kepada BKD Kabupaten Deli Serdang, dan baru-baru ini Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil mendapatkan penghargaan pelayanan publik kategori sangat baik dari Kemenpan-RB. Dan masih banyak lagi keberhasilan yang telah kita raih.”jelas Bupati

Sampai saat ini, dunia masih dihadapkan dengan pandemi covid-19. Berbagai upaya terus dilakukan oleh pemerintah kabupaten deli serdang dalam penanganan covid-19. Vaksinasi massal terus digiatkan. Testing, tracing, treatment juga terus dilakukan. Himbauan-himbauan kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan secara massif juga terus dilaksanakan. Dan banyak lagi upaya yang sudah kita lakukan dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19. Dengan semangat dan keyakinan penuh untuk terus bergerak maju ke depan serta melanjutkan jalan yang sudah ditempuh seraya berdoa, insyaallah pandemi covid-19 ini dapat kita lewati.”Ujar Bupati

Bersamaan dengan peringatan hari jadi Kabupaten Deli Serdang ke-75, kita juga memperingati HUT Bhayangkara ke-75.

“Mewakili Pemerintah dan seluruh masyarakat deli serdang, Bupati Ashari Tambunan mengucapkan Dirgahayu Bhayangkara ke-75 sekaligus mengucapkan terimakasih yang tulus kepada Polrestabes Medan, Polresta Deli Serdang, Polres Pelabuhan Belawan, Polres Binjai, yang telah membantu pemerintah daerah dalam menciptakan suasana yang kondusif serta memberi rasa aman kepada seluruh masyarakat di daerah ini,”Kata(js)

Facebook Comments