A.Chrisna Putra Pimpin Apel Gabungan

0

Skalapost.com – Kepala Dinas Komunikasi,Informatika dan Statistik Provinsi Lampung A.Chrisna Putra pada Selasa Pagi memimpin Apel Gabungan di depan halaman kantor Dinas Kominfo Provinsi Lampung.

Apel gabungan yang dihadiri oleh ASN dan juga PTHL dari,Biro Adpim, Biro perekonomian,biro organisasi dan juga Dinas Kominfo Provinsi Lampung berlangsung pada 18 Februari 2020.

Dalam arahannya A.Chrisna Putra menghimbau para ASN agar dapat mensukseskan sensus penduduk karena pendataan Sensus Penduduk secara online sebagai bentuk kerjasama yang baik antara BPS dan Disdukcapil dalam Sensus Penduduk 2020.

“harapannya PNS dapat mensukseskan sensus penduduk 2020 agar memberikan data yang valid,” ujar A.Crisna Putra saat arahan saat Apel Gabungan,Selasa, 18 Februari 2020.

Sensus penduduk yang berlangsung 10 tahun sekali, A.Chrisna berharap dengan adanya sensus penduduk BPS ASN dan Masyarakat dapat memberikan data kependudukan yang valid, agar sama sama turut serta dalam menyukseskan Program Sensus Penduduk 2020 yang mulai dilaksanakan pada 15 Februari 2020.

“Saya mengharapkan, menghimbau dan meminta kepada masyarakat Provinsi Lampung agar mengikuti apa yang sudah menjadi petunjuk dalam kegiatan sensus penduduk ini. Agar data yang diperoleh adalah data yang valid dan dapat digunakan oleh semua pihak,” paparnya.

Sensus Penduduk 2020 terdiri dari tiga tahapan pengumpulan data yakni:

1. Sensus Penduduk Online (SP Online)

Dimulai pada 15 Februari – 31 Maret 2020, masyarakat diminta secara mandiri mengisi data sensus dengan mengakses halaman web sensus.bps.go.id

2. Sensus Penduduk Wawancara (SP Wawancara)

Bagi masyarakat yang belum mengikuti SP Online, mereka akan didatangi Petugas sensus di bulan Juli 2020 untuk melakukan Sensus Penduduk Wawancara dengan menggunakan hp/tablet atau kuesioner kertas.

BACA JUGA:  Gubernur Arinal Maksimalkan Potensi Pertanian dan Peternakan Lampung

3. Pencacahan Sampel

Tahap ketiga ini terkait pengumpulan data dan informasi kependudukan dan perumahan untuk menghasilkan berbagai parameter demografi dan indikator sosial lainnya di bulan Juli 2021.

(Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).

Facebook Comments