Warga Perumahan Sakura Residence Kurban Satu Ekor Sapi dan 14 Kambing

0

Skalapost (SK).
Bandarlampung – Momentum Hari Raya Idul Adha 1443 H Tahun 2022, warga perumahan Sakura Residence RT 007 Kelurahan Kedaung Kemiling Kota Bandarlampung kurban satu ekor Sapi dan 14 ekor Kambing setelah melaksanakan Sholat Idul Adha, Minggu (10/7/2022).

Ketua PHBI Taufik Rohman, S.H.I, mengatakan, kegiatan ini merupakan sudah tahun ketiga digelar di Perumahan Sakura Residence.

“Alhamdulillah pada tahun ini meningkat, dari tahun kemarin 9 ekor kambing pada tahun ini 14 ekor kambing ditambah 1 ekor sapi,” kata Taufik, usai melakukan sholat idul adha 1443 Hijriah di Masjid An Nur Sakura Residence, Kedaung Kemiling Bandarlampung.

Menurutnya, perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah sebagai momentum untuk menunjukkan kekompakan bersama.

“Hari raya idul Adha dengan berkurban ini agar kita benar-benar melaksanakan ajaran agama, sehingga kedepan kita tidak mendengar lagi perpecahan dan keributan bersama,” ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan berkurban dalam hari raya idul adha juga sebagai melaksanakan perintah ajaran agama bagi yang sudah mampu untuk berbuat sesama yakni dengan berkurban.

“Dan Alhamdulillah, setelah pandemi Covid-19, pada tahun ini merupakan pelaksanaan ibadah haji pertama bagi umat muslim di Indonesia. Semoga yang melaksanakan ibadah haji, menjadi haji yang mabrur,” kata Topik sapaan akrabnya.

Alumni Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung itu juga mengapresiasi kekompakan warga dan yang telah melaksanakan Sholat Idul Adha bersama dan potong kurban.

“Ini hal yang positif, selain melakukan ajaran agama, ini juga menunjukkan kekompakan, persatuan dan kesatuan. Dimana mereka telah melaksanakan solat idul Adha bersama dan berkurban,” terangnya.

Topik juga menambahkan untuk kurban tahun ini ada 200 kupon yang telah dibagikan kepada warga Sakura Residence dan warga sekitarnya.

BACA JUGA:  Jalan Masuk Kota Bandarlampung di Tutup

“Alhamdulillah semua berjalan dengan baik, dan tampak kekompakan warga perumahan,” ungkapnya.

Lurah Kedaung, Kecamatan Kemiling Kota Bandarlampung Kusuma Purwarintono saat melihat langsung proses kurban di Perumahan Sakura Residence, mengapresiasi kegiatan kurban tersebut.

Ia juga berharap warga dapat menjaga kekompakan dan persatuan serta membangun silaturahmi antar sesama.

Sementara itu, Ketua RT 007 Perumahan Sakura Residence Benny Sitanggang mendoakan agar kegiatan tersebut bisa diselenggarakan setiap tahunnya.

“Semoga kegiatan berkurban ini terus meningkat, dan warga Sakura Residence semakin kompak dan menjaga kebersamaan,” kata Dia.

Untuk diketahui, Solat Idul Adha di Perumahan Sakura Residence menghadirkan Ustadz Aris Munandar, S.Pd.I sebagai imam dan Ustadz Taufik Rohman, S.H.I sebagai khatib Bilal Roni Juliyanto.

Usai melakukan sholat idul adha juga dilakukan pemotongan hewan kurban berupa satu ekor sapi dan 14 ekor kambing dari warga sakura lainnya. (*)

Facebook Comments