Upacara Hari Jadi Ke-75 Deli Serdang,Dimeriahkan Dengan Pakaian Adat

0
  1. Skalapost(sk)

Deli Serdang-Upacara peringatan Hari Jadi ke-75 Tahun Kabupaten Deli Serdang dirangkai memperingati Hari Bhayangkara Ke – 75 yang diselenggarakan di Halaman Kantor Camat Batang Kuis berlangsung dengan khidmat, Kamis (01/07/2021) Sekira Pukul 08.00 wib hingai Selesai.

– Yang unik, pada upacara kali ini seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kecamatan Batang Kuis, menggunakan pakaian adat suku Batak, Mandailing,Batak Toba,Batak Karo,Jawa,Melayu, Betawi dan Kebaya untuk para ibu-ibu.

Tak hanya itu, seluruh tamu undangan yang mengikuti upacara, termasuk Kepala Desa beserta istri se Kecamatan Batang Kuis juga memakai pakaian adat.

Hal ini merupakan pertama kalinya peringatan Hari Jadi Kabupaten Deli Serdang diselenggarakan dengan menggunakan berbagai ragam pakaian suku adat di Kecamatan Batang Kuis.

Dalam sambutannya,Camat Batang Kuis , Avro Wibowo, STTP membacakan teks Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan. Dalam momentum Hari Jadi ke 75 Kabupaten Deli Serdang.

“Saya secara khusus memberikan apresiasi dan penghargaan setingi-tingginya kepada pendahulu yang berjasa dalam membagun Kabupaten Deli Serdang,serta seluruh masyarakat yang telah mewarnai perubahan di Kabupaten Deliserdang ini, sihingga kemajuan dalam membangun sudah dapat kita rasakan bersam-sama.

Hari jadi Kabupaten Deli Serdang yang ke 75 tahun mengangkat tema.

“Akselerasi Mewujudkan Deli Serdang Sejahtera,Religius,dan Rukun dalam Kebhinekaan Melalui Tranformasi Digital Pengelolahan Pemerintahan,”.

Selanjutnya bencana non-alam penyebaran virus Covid 19 sudah berlangsung lebih dari satu tahun, banyak sekali dampak yang dirasakan oleh masyarakat,mulai dari Kesehatan, Ekonomi, Pendidikan dan sektor lainya. Ini adalah urusan kita bersama pemerintah, masyarakat dan dunia usaha. Mari kita jadikan penringatan hari jadi ke 75 Kabupaten Delu Serdang sebagai momentum menyatukan tekad dan langkah kita melawan covid 19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, insyah allah kita dapat segera melewati dan terbebas dari pandemi covid 19.

BACA JUGA:  Bupati Deli Serdang Lepas Taruna-Taruni Latsitardanus Ke XLI Dan Imbau Tetap Semangat ketika Mengabdi

Semoga dengan berambahnya usia lebih menguatkan tekad kita untuk mewujudkan Deli Serdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan.

Turut hadir dalam.pelaksaan Upacara Hari Jadi Kabupaten Deli Serdang, Camat Batang Kuis Avro Wibowo, SSTP. Kapolsek Batang Kuis, AKP Simon Pasaribu, Danramil Batang Kuis, Kapten Poniman, Kepala Desa Sekecamatan Batang Kuis, dan toko pemuka masyarakat di Kecamatan Batang Kuis.

Dari pantauan awak media ini, dalam pelaksanan kegiatan upacara hari jadi Kabupaten Deli Serdang yang Ke – 75 Dengan pemotonggan Nasi tumpeng oleh Camat Batang Kuis Avro Wibowo, STTP dan dibagikan kepada peserta upacara, diantaranya Kapolsek Batang Kuis AKP Simon Pasaribu, Danranil Batang Kuis Kapten Poniman.

Acara tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid – 19, Memakai masker menjaga jarak juga mencuci tangan.(js)

 

 

Facebook Comments