Umar Ahmad Hadiri Launching Kampung Tangguh Nusantara

0

Skalapost – Bupati Tulang bawang Barat Umar Ahmad Menghadiri peresmian Kampung Tangguh Nusantara, dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020, guna penanganan penanggulangan pandemi Covid-19 di Tiyuh Pulung Kencana Kecamatan l, Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat, di balai tiyuh setempat. Senin, (06/07/20).

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Bupati Tubaba Umar Ahmad, Ketua DPRD Ponco Nugroho, Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saepul Rahman, S.IK, Dir Binmas Polda Lampung Kombes Pol Anang Triarsono, Dandim 0412 Lampura Letkol Inf Krisna Pribudi, Ketua Pokdarkatimbmas, Forkominda, Camat Tulang Bawang Tengah, dan jajaran pejabat utama Polres Tubaba.

Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saepul Rahman, S.IK mengatakan, kegiatan ini merupakan awal dari Tiyuh tangguh nusantara yang berada di tubaba dengan harapan menjadikan contoh untuk tiyuh-tiyuh yang lainnya untuk melaksanakan ketangguhan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

” Untuk projects Tiyuh Tangguh Nusantara sendiri ada empat Tiyuh di kabupaten Tulang Bawang Barat dan hari ini kita lakukan launching di Tiyuh Pulung Kencana,” ungkap AKBP Hadi Saepul Rahman.

Kepala tiyuh Pulung kencana Bapak Hendra mengatakan, saat diwawancarai wartawan skalapost.com

“Dalam waktu yang singkat ini, semua yang dianjurkan bapak Kapolda melalui Kapolres Tulangbawang barat, yakni menjalankan program kampung tangguh, yaitu empat Kreteria , bidang pangan, kesehatan, keamanan, dan informasi, semua sudah dipersiapkan, tinggal dibenahi , seperti kesehatn kita sudah membagikan masker dan logging, untuk pangan, ada lumbung padi,” ungkap Hendra.

Saat ditanya apakah Tiyuh pulung kencana siap untuk menjalankan program kampung tangguh, kades Tiyuh Pupung kencana siap gass pull.

” Saat ini apabila Polda Lampung berkenan untuk maju ke tingkat nasional, Tiyuh pulung kencana siap untuk mewakili Polda Lampung, menuju tingkat nasional.” Tegas Hendra. (Rbn).

Facebook Comments
BACA JUGA:  Umar Ahmad, SP menghadiri Rapat Paripurna DPRD Tubaba