Tempat Tidur Untuk Pasien Covid-19 RSUDAM Lampung di Tambah

0

Skalapost (SK).
Kesehatan – Penambahan tempat tidur ini untuk mengantisipasi adanya penambahan pasien yang dirawat di RSUDAM. kamis, (04/02/21).

Wakil Direktur Keperawatan, Pelayanan dan Penunjang Medik Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek, Mars Dwi Tjahjo mengatakan, tempat tidur bagi pasien Covid-19 di RSUDAM ditambah 28 unit. 

“Tempat tidur itu siap digunakan dalam waktu dekat,” ujar Mars Dwi Tjahjo.

Mars Dwi, mengatakan penambahan tempat tidur bagi pasien COVID-19 di ruang isolasi dilakukan untuk menambah kapasitas perawatan bagi pasien yang terpapar COVID-19.

“Tempat tidur jumlah keseluruhan ada 102 namun kita tambah 28 buah jadi total ada 130 tempat tidur, surat sedang dipersiapkan namun ruangan semua sudah siap,” ujar dia.

Menurutnya, untuk saat ini tercatat ada 92 orang pasien COVID-19 yang tengah menjalani perawatan di ruang isolasi 1 hingga 8.

“Total ada 92 pasien yang masih dirawat di ruang isolasi 1 atau dapat dikatakan sebagai ruang perawatan bagi pasien yang cukup parah dengan jumlah 6 orang, lalu ruang isolasi 2 ada 8 orang, ruang isolasi 3 ada 7 orang,” ucapnya.

Ia melanjutkan untuk ruang isolasi 6 ada 21 orang, ruang isolasi 7 ada 32 orang, ruang isolasi 8 ada 18 orang dan untuk ruang isolasi 4 dan 5 dialihkan untuk sementara waktu.

“Jumlah ini setiap hari akan mengalami perubahan karena ada pasien yang dinyatakan sembuh atau pun meninggal sehingga angka ini bukan angka tetap,” katanya.

Menurutnya, dengan masih bertambahnya jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 setiap harinya, masyarakat diharapkan dapat patuh menerapkan protokol kesehatan.

“Protokol kesehatan harus terus dilakukan dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan,” katanya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung pada Rabu (3/2) jumlah tempat tidur di 36 rumah sakit rujukan ada 941 buah, dengan jumlah tempat tidur yang masih digunakan bagi perawatan pasien COVID-19 ada 529 unit. (*).

Facebook Comments
BACA JUGA:  Provinsi Lampung Lakukan Penutupan Akses Transportasi Selama 3 Hari Jumlah ODP Mengalami Penurunan