Sambut HUT RI ke 75, H. Umar Ahmad Pimpin Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

0

Skalapost (SK).
TuBaBa – Menyambut Hut Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75, bupati Tulang Bawang Barat H. Umar Ahmad Hadiri Upacara pengibaran Bendara Merah Putih, di lapuangan Pemkab setempat, senin, (17/08/20).

Hadir dalam upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka HUT ke 75 RI, Bupati Tubaba H. Umar Ahmad, SP selaku Inspektur Upacara, Ketua DPRD Tubaba Ponco Nugroho, ST , Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saepul Rahman, S,IK, Dandim 0412/LU yang didampingi oleh Kasdim 0412/LU Mayor Inf, Hendro Cahyo W, Dan Lanud M. Bunyamin Tulang Bawang yang didampingi oleh Kapten Agwin Roberta, Kajari Tuba di dampingi oleh Jaksa Muda Debi Resta Yudha, Waka polres Tubaba Kompol Tri Hendro Prasetyo, SH, Pejabat utama Polres Tubaba dan pejabat utama Pemkab Tubaba.

Untuk upacara pengibaran bendera merah putih HUT kemerdekaan ke- 75 Republik Indonesia di tahun 2020 ini sangat berbeda sekali, karena di tahun ini Indonesia sedang di tengah wabah pandemi covid 19 sehingga pasukan peserta upacara di laksanakan 1 (satu) pleton pasukan TNI dari Kodim 0412/LU, 1 (satu) pleton pasukan dari Polres Tubaba dan 1 (satu) pleton Aparatur Sipil Negra di lingkungan Pemkab Tubaba dan tetap mengedepankan protokol Covid 19, untuk Komandan Upacara di pimpin oleh Kasat Lantas Polres Tubaba IPTU Suarjono Suryaningrat, SH, MH.

Dalam sambutan Gubernur Lampung yang di bacakan oleh Inspektur upacara H. Umar Ahmad, SP.

“Perayaan hari Kemerdekaan ke-75 RI di tahun 2020 ini yang biasanya disambut dengan penuh rasa bahagia kini terasa haru biru, karena di tahun ini bangsa Indonesia umumnya dan provinsi Lampung khususnya sedang berjuang melawan pandemi covid 19, pola pikir dan etos kerja kita pun harus berubah, harus fleksibel. Ketepatan dan kecepatan sangat dibutuhkan, efisiensi dan kolaburasi serta penggunaan teknologi harus di prioritaskan, tingkatkan kedisiplinan nasional dan produktivitas nasional sesuai dengan tema HUT kemerdekaan ke-75 tahun 2020 yaitu “Indonesia Maju”,” ucapnya Gubernur yang di sampaikan bupati kabupaten tulang bawang barat.

BACA JUGA:  Dr. Retno Ariza: Alhamdulillah Satu Pasien Covid-19 Dengan DM tipe I Sudah Sembuh

Bupati Tulang Bawang Barat H. Umar Ahmad, SP juga menambahkan, upacara hut Kemerdekan RI ke 75 ini biasa saja di hadiri beberapa unsur pelaksana upacara.

“Upacara dalam situasi pandemi ini dengan apa adanya, kita berharap lompatan besar yang bisa kita lakukan, agar tubaba lebih baik. Untuk pasukan upacara hanya versi minimalis, karena situasi pandemi dan kita tetap menjalankan protokol covid 19. Sebenarnya tetap sama tapi peserta upacaranya saja yang di minimalkan untuk mencegah hal yang tida kita inginkan, HUT RI ke-75 adalah momentum untuk Indonesia Jaya, Indonesia Maju.” ungkapnya bupati Tulang Bawang Barat. (Rbn).

Facebook Comments