RSUDAM Menegaskan Hingga Kini Belum Ada Satupun Pasien Dengan Status Orang Dalam Pemantauan (ODP)

0

Skalapost.com – Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Bandarlampung menegaskan, hingga kini belum ada satupun pasien dengan status orang dalam pemantauan (ODP) akibat virus Corona atau COVID-19 yang dirawat di rumah sakit tersebut.

“Tidak ada, kami belum menerima rujukan ODP COVID-19 dari mana pun,” kata Direktur Pelayanan RSUDAM dr Pad Dilangga, di Bandarlampung, Kamis (5/3).

Ia pun membantah informasi yang beredar di media sosial terkait adanya salah seorang pasien terpapar COVID-19 yang telah dirujuk ke RSUDAM beberapa hari lalu.
“Itu informasi yang tersebar bukan pasien COVID-19, dan kejadiannya sudah lama sekitar dua bulan yang lalu. Di Lampung hingga saat ini masih negatif,” ujarnya.

Di sisi lain, Pad Dilangga pun, menyatakan kesiapan RSUDAM dalam menangani COVID-19 jika memang benar ada masyarakat Lampung yang ODP ataupun sudah terpapar.
“Kami tadi baru saja melakukan simulasi untuk penanganan COVID-19 ini bersama Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dan KKP Kelas II Panjang dan semuanya berjalan lancar serta fasilitasnya juga sudah siap,” kata dia.

Untuk ruangan pasien COVID-19, lanjutnya RSUDAM memiliki enam unit tempat tidur yang sudah dilengkapi dengan peralatan guna menangani virus ini. Begitu pula dengan dokter dan perawat di sini semuanya sudah disiapkan untuk berjaga-jaga.
“Kami sudah membagi jadwal dokter jaga dan perawat di sini dan saya menekankan bahwa dokter paru yang ada di RSUDAM harus bisa menangani COVID-19 begitu pun perawatnya,” kata dia. (*).

Facebook Comments
BACA JUGA:  Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi Mengajak Semua insan Pendidikan Untuk Tetap Belajar di Rumah