RSUD Dr. H Abdul Moelek Provinsi Lampung Memiliki Pelayan Kesehatan Maksimal

0

Skalapost (SK).
Kesehatan – RSUD Dr. H. Abdul Moeleok Provinsi Lampung saat ini memiliki pelayanan kesehatan kardiovaskuler lengkap, sehingga masyarakat Lampung yang memiliki gangguan atau penyakit jantung tidak perlu rujuk ke Jakarta. Senin, (11/10/21).

RSUD Dr. H. Abdul Moeloek juga bekerjasama dengan Rumah Sakit Pusat Jantung Nasional Harapan Kita (RSPJNHK), untuk pengembangan sumber daya manusia (SDM) dan pelayanan kardiovaskuler.

Direktur RSUDAM Lampung Lukman Pura mengatakan, kerjasama ini juga untuk meningkatkan taraf kesehatan jantung untuk masyarakat Lampung. Oleh karenanya, standar pelayanan di RSUDAM Lampung sama dengan standar pelayanan yang diberikan oleh RSPJNHK.

“RSUDAM saat ini memiliki beberapa layanan unggulan, salah satunya pelayanan intervensi kardiovaskuler, yang dapat dilakukan di Ruang Kateterisasi Jantung. Dalam pelayanan ini, ada Diagnostik Coronary Angiografi untuk melihat apakah pembuluh darah jantung mengalami penyempitan,” kata Lukman Pura.

Kemudian layanan Percutaneus Coronary Intervension atau pemasangan ring jantung, Temporary dan Permanent pacemaker atau emasangan alat pacu jantung, dan pericardiosintesis atau tindakan pengambilan cairan yang berlebihan di rongga jantung.

“Selain itu, pelayanan kardiovaskuler RSUDAM Lampung juga ditunjang oleh beberapa pelayanan lainnya,” ujar Lukman Pura. (yusmu).

Facebook Comments
BACA JUGA:  Chusnunia: Way Kanan Sudah Berprestasi terkait KLA, Tinggal Kita Maksimalkan Lagi