Ribuan Masyarakat Terancam Terisolasi Akibat Jambatan Amblas dan Hampir Putus

0

Skalapost.com – Jembatan adalah sarana penting untuk mendukung majunya suatu daerah dalam segi apapun, namun jika jembatan suatu daerah terputus apa jadinya.?

Salah satu jalan utama Provinsi Lampung, tepat nya di jalan Wayratai, Kecamatan Teluk Pandan , Kabupaten Pesawaran, amblas dan nyaris putus, jika dibiarkan dan tidak segera di perbaiki maka akan berakibat fatal untuk perekonomian di daerah tersebut. Baik dari segi pariwisata maupun dari segi pertanian.

Hal itu dikarenakan sering lewat nya kendaraan yang sangat besar, dan di tambah sudah lama nya jambatan tersebut.

Foto kendaraan yang sedang melintas di Jembatan Yang Ambles

Winarsih (30), warga Desa Batumenyan, mengatakan dirinya sangat takut dan prihatin, jika melalui dan melihat jembatan amblas dan nyaris putus tersebut.

“Iya jika saya ingin ke Bandarlampung, pasti melalui jembatan tersebut, saya takut, karena kondisi jembatan amblas dan nyaris putus, saya mohon kiranya pemerintah dapat cepat memperbaiki jembatan itu, agar masyarakat di sini (Desa Batumenyan, red) tidak kuatir jika ingin ke Bandarlampung”. Ucapnya. (16/03).

Pasintel Brigif 4 Mar/BS Letkol Imanda menghimbau, agar kiranya masyarakat yang ingin melintasi jembatan tersebut untuk berhati-hati saat berkendara dimalam hari.

“Dengan ada nya jembatan ambles yang nyaris putus, di jalan wayratai , kecamatan teluk pandan, kabupaten pesawaran, yaitu jalan penghubung antara Yonif 7 dan Brigif 4 Mar/BS, agar kiranya pengendara yang ingin melintas , untuk berhati-hati saat berkendara dimalam hari”. Singkatnya. (Red).

Facebook Comments
BACA JUGA:  Sambut HUT RI ke 75, H. Umar Ahmad Pimpin Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih