PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung Tanam 1020 Pohon

0

Skalapost.com – Dalam rangka Hari Menanam Pohon, PLN Unit Induk Distribusi Lampung bersama Pemerintah dan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Lampung menggelar Gerakan Penanaman Pohon. Kegiatan berlangsung di Bumi Perkemahan Kwarda Lampung, Jati Agung, Lampung Selatan, Selasa (17/12/2019).

Kepala Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air Provinsi Lampung Budi Darmawan mengajak seluruh masyarakat sebagai resonansi dan seruan Presiden Republik Indonesia untuk kita bersama menanam pohon, bagi kepentingan aktivitas secara nyata dan mandiri dalam mendukung program gerakan tanam dan pemeliharaan 25 pohon selama hidup.

“Hutan dan lingkungan yang Lestari mempunyai peran yang nyata dalam meningkatkan ketersediaan air sepanjang tahun,” kata Budi dalam sambutannya.

Penghijauan di bumi perkemahan dan wisata Buperta Kwartir daerah gerakan Pramuka provinsi Lampung merupakan langkah konkrit dalam memperbaiki lingkungan dengan membangun ruang terbuka hijau dan areal perkemahan.

Penanaman pohon di Buperta ini tidak saja menjadikan ruang hijau rindang dan sejuk namun juga berfungsi sebagai arena pembelajaran dan laboratorium alam bagi generasi penerus sesuai dengan Satya dan Dasa Dharma Pramuka.

“Upaya perbaikan hutan dan lingkungan sejalan dengan misi wakil Gubernur ke-6 RPJMD provinsi Lampung 2019-2024, yakni mewujudkan Pembangunan Daerah yang berkelanjutan untuk kesejahteraan bersama yang pada akhirnya dapat mewujudkan visi rakyat Lampung berjaya,”ujarnya.

Bibit pohon yang ditanam dapat tumbuh dan berkembang dengan baik yang pada saatnya nanti menjadi bagian dari paru-paru bumi yang mampu menghasilkan udara bersih dan segar serta menjadi habitat bagi satwa yang menjadikan Bumi Perkemahan dan wisata ini semakin Asri.

Selanjutnya, PT PLN Unit Induk Distribusi Lampung (Persero) membagikan ratusan tumbler kepada para peserta Gerakan Penanaman Pohon. Hal itu bertujuan untuk mendukung gerakan go green sekaligus memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia di Bumi Perkemahan Kwarda Lampung.

BACA JUGA:  Ike Edwin Yang Takkan Pernah Berhenti Mengabdi

General Manager PLN UID Lampung Pandapotan Manurung mengatakan, bantuan bina lingkungan dari PT PLN UID Lampung penanaman 1020 pohon senilai Rp 120.000.000 dan diselangi dengan pembagian tumbler yang bertujuan untuk mengurangi plastik sekali pakai.

“Selain nanti menanam pohon, PLN juga membagikan tumbler, sehingga dapat meminimalisir penggunaan sampah plastik. Hal ini menjadi upaya keberlanjutan menjaga lingkungan,” katanya

Kepala Sekretariat Kwarda Lampung Silan KD mengatakan, tumbler atau botol minum yang dibagikan secara gratis akan bermanfaat untuk mengurangi penggunaan sampah plastik. “Saya dapat tumbler terus bisa dipakai berulang-ulang. Jadi setiap ada kegiatan seperti ini tidak butuh lagi minuman kemasan plastik,” ungkapnya. (Kti).

Facebook Comments