Pemerintah tiyuh kartaharja tubaba optimis juarai lomba desa 24mei 2023

0

Skalapost com Tulang Bawang Barat– Pemerintah tiyuh (desa) kartaharja kecamatan Tulang bawang udik kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) optimis dapat menjuarai lomba tiyuh pada tingkat kabupaten Tubaba. (Rabu) 24/05/2023)

Kegaiatan kunjungan tim penilaian lomba tiyuh pada tingkat kabupaten Tubaba itu, dihadiri langsung oleh kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Tiyuh (DPMT) kabupaten Tubaba Sofyan Nur, kabid pemberdayaan masyarakat Azhari, camat tulang bawang udik

Bertempat diruang aula tiyuh setempat kepala DPMT Tubaba Sofyan Nur, menyampaikan bahwa tim penilaian lomba tiyuh yang dilakukan oleh pihaknya merupakan salah satu bagian dari sarana evaluasi. Penilaian dan penertiban administrasi, melakukan penilaian nominasi yaitu tiga tiyuh. Tiyuh Mulya Jaya kecamatan Tulang Bawang Tengah, tiyuh Karta Harja kecamatan Tulang Bawang Udik, dan tiyuh Margo Mulyo kecamatan Tumijajar.

“Dari tiga tiyuh yang menjadi nominasi itu, semuanya adalah merupakan jauara. Namun, untuk mengikuti lomba pada tingkat tiyuh yang akan mewakili pada tingkat kabupaten di Propinsi Lampung yaitu hanya satu tiyuh. Sebagai bahan pertimbangan pemenang lomba yaitu administrasi, kerajinan tiyuh, berjalanya program- program tiyuh yang baik, dan kependudukan yang memumpuni “Pungkasnya.

Sementara itu kepala tiyuh kartaharja bandarudin kepada awak media menyampaikan tiyuhnya saat ini sedang memgerakan Kelompok Wanita Tani (KWT). Pengerakan tersebut bertujuan untuk membangkitkan para ibu rumah tangga yang tergabung pada KWT.

Lanjutnya para KWT telah diberikan pembekalan, dan termasuk didalamnya merupakan salah satu program ketahanan pangan yang akan dianggarkan sebesar 20% dari Dana Desa (DD).

Dirinya berharap kepada masyarakat untuk dapat mendukung program tiyuh yang dilaksanakan, terutama melalui KWT. Serta rasa optimis dan usaha maksimal dan iktiar akan membuahkan hasil yang baik dan maksimal(.Rbn)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Hadi Saepul Rahman Pimpin Sertijab 2 Pejabat di Lingkungan Mapolres Tubaba