Pegukuhan PLT Ketua DPD Dan DPAC Ormas MKGR Deli Serdang Berlangsung Sederhana

0

Skalapost(sk)

Deli Serdang-Pengukuhan Pelaksana Tugas Ketua Dewan Pimpinan Cabang dan Dewan Pimpinan Anak Cabang organisasi masyarakat Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong ( MKGR ) Kabupaten Deli Serdang, bertempat di Aula Kantor DPD Partai Golkar jalan Karya Jasa Lubuk Pakam, Rabu ( 11/8/2021).

Acara tersebut dihadiri Ketua DPD MKGR Sumatera Utara H Wagirin Arman S.Sos, PLT Ketua DPD II Partai GolKar , Asisten I Drs Citra Efendi Capah, Sekretaris Dinas Kominfo Safi’i Sihombing, PLT Ketua MKGR Deli Serdang Gandhi Panigoro serta para anggota MKGR yang akan dikukuhkan.

Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan dalam pidatonya yang disampaikan Asisten I Drs Citra Efendi Capah mengatakan bahwa Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) adalah organisasi masyarakat yang hidup di tengah rakyat, milik rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat yang sangat terbuka tanpa membeda bedakan suku, ras,agama, golongan dan menentang ajaran-ajaran yang bertentangan dengan Pancasila serta Undang-Undang Dasar 1945.

“MKGR selalu berusaha menegakkan nilai-nilai kemanusiaan (hak asasi manusia), demokratisasi, serta menentang segala bentuk pemerasan, penindasan dan kekerasan. Terlebih lagi sebagai organisasi masyarakat, MKGR harus mampu menjadi wadah aspirasi masyarakat, maka dari itu MKGR harus terus meningkatkan peran dan fungsinya”ucapnya.

Hal tersebut dapat diimplementasikan melalui pelaksanaan tugas, pengabdian, tanggung jawab serta karya yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan Negara juga harus dilandasi dengan semangat pengabdian yang tinggi, sehingga dapat memberikan manfaat secara optimal, bukan hanya bagi para anggotanya melainkan bagi masyarakat luas di Kabupaten Deli Serdang dan juga terhadap masa depan Bangsa dan Negara.

“Semoga MKGR selalu mengedepankan Kekeluargaan, gotong royong dan solidaritas serta dapat selalu solid untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam pemulihan kesehatan dan ekonomi nasional di masa pandemi serta dapat mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan,”harapnya.

BACA JUGA:  Program Vaksinasi C-19 Desa Bandar Labuhan Di Perumahan Sunlake City Residence

Sementara Ketua DPD MKGR Sumatera Utara H Wagirin Arman S.Sos juga menjelaskan MKGR punya sejarah hubungan itu antara yang dilahirkan dengan yang melahirkan, atau MKGR melahirkan golkar, golkar dilahirkan MKGR antara yang di menangkan dan yang memenangkan, yang memenangkan Partai Golkar adalah MKGR. Posisi strategis itu harus kita pertahankan dan kita entaskan untuk di masa mendatang dalam rangka memenuhi Agenda-agenda politik kedepan maupun Nasional dan Daerah.

“Pemikiran pemuka pemuka kader golkar harus dilaksanakan dan didukung oleh setiap kader MKGR di indonesia atau di provinsi di mana pun berada wajib mendukung dan memberikan semangat kepada Kader-kader agar sejalan dengan kinerja dan keperluan partai golkar, kepentingan Masyarakat, Bangsa dan Negara,”kata Ketua DPD MKGR Sumut H wagirin Arman.(JS)

Facebook Comments