Mardiana Musa Ahmad Membuka Silaturahmi Satgas Ibu PAUD Sekaligus Memperkuat Transisi PAUD ke SD

0

Skalapost – Hj. Mardiana Musa Ahmad menghadiri dan membuka Gugus Tugas Ibu Usia Dini sekaligus penguatan peralihan PAUD ke SD di Kabupaten Lampung Tengah, Selasa 25 Juli 2023 di Aula Siger Mas Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah.

Hadir dalam acara tersebut Kepala PAUD Lampung Tengah Yulita Nirlan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Anak Usia Dini Lampung Tengah Dwi Sanjaya, Pengelola PAUD Kabupaten Lampung Tengah, Terbanggi Besar dan PAUD Kabupaten Seputih Agung, Kepala PAUD Mitra Anak (GOPTKI, Himpaudi, IGRA, PP PAUD Kabupaten Lampung Tengah), K3SD Kecamatan Gunung Sugih dan Seputih Agung, Ketua Satgas Ibu-Ibu Kecamatan PAUD Kabupaten Lampung Tengah.

Satgas Ibu PAUD Lampung Tengah Yulita Nirlan menyampaikan program peralihan PAUD ke SD yang merupakan program belajar gratis yang dicanangkan Kemenristek dalam rangka mengakhiri miskonsepsi di masyarakat tentang calistung dalam proses pendidikan anak usia dini ke sekolah dasar melalui program Hari Anak ini nantinya kita semua akan mengubah persepsi di masyarakat tentang peralihan PAUD ke SD, sebagai Ketua Satgas Ibu PAUD Kabupaten Lampung Tengah saya mengajak sukseskan PAUD program ibu dalam rangka Hari Anak Nasional 2023 dan menyukseskan peralihan pendidikan anak usia dini ke sekolah dasar.

Masih dalam kegiatan yang sama Ibu PAUD Kabupaten Lampung Tengah Hj. Mardiana Musa Ahmad mengatakan pelaksanaan kegiatan Rakor Pokja Bunda PAUD sangat penting, dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional dan mensukseskan peralihan dari PAUD ke sekolah dasar. Peralihan pendidikan anak usia dini ke sekolah dasar merupakan proses pengalihan peran anak dari pendidikan anak usia dini ke siswa sekolah dasar dan penyesuaian anak dengan lingkungan belajar yang baru.

BACA JUGA:  Umar Ahmad Bertemu Dengan Tenaga Pendidik dan Nakes Se- Kecamatan Seputih Banyak

Di akhir sambutannya, Ibu PAUD Tengah Lampung Hj. Mardiana Musa Ahmad mengajak seluruh mitra PAUD, K3SD, Bunda PAUD Kecamatan dan OPD terkait untuk bersinergi menjadikan transisi PAUD ke SD menyenangkan di Kabupaten Lampung Tengah dan selamat berkarya, semoga bisa meningkatkan kualitas PAUD , tenaga kependidikan profesional, kreatif, inovatif dan bermartabat menuju Lampung Tengah sukses. (*).

Facebook Comments