Lukman Klarifikasi Pemberitaan Terkait Buruh Mogok Kerja Pada 6 Oktober 2020

0

Skalapost (SK).
Bandarlampung – Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Kadisnaker) Lampung Lukmansyah mengklarifikasi terkait adanya pemberitaan dimedia online terkait adanya mogok kerja yang di lakukan buruh.

Menurutnya, dirinya tidak pernah mengatakan akan adanya mogok kerja yang mencapai 65803 orang.

Saya itu ditanya berapa jumlah buruh keselurah yang terdata di Disnaker, bukan jumlah pemdemo.”ungkap Lukmansyah Diruang Kominfo saat melakukan Konfrensi Pers Senin(05/10).

Dilanjutkannya, bahwa pihaknya berupaya melakukan kordinasi atau komunikasi kepada pihak konfederasi serikat pekerja yang ada di Lampung dan pengusaha-pengusaha agar tidak terjadinya mogok kerja di provinsi Lampung.

“Insya Allah pada tanggal 6-8 oktober 2020 di Lampung tidak ada mogok kerja dan suasana kondusif. Pemda telah melakukan komunikasi dengan pimpinan serikat buruh/pekerja dan pimpinan perusahaan di Lampung. Agar tidak melakukan mogok kerja.”terangnya

Lukmansyah berharap tenaga buruh nasional khususnya di Lampung tidak melakukan mogok kerja karena dapat menghambat perekonomian disaat pandemi covid-19 dan aksi mogok yang menyebabkan banyak nya kerumulan masyarakat yang dapat menyebab kan bisa tersebarnya virus covid-19.

“Kita garap kepada pihak buruh dan perusahaan-perusahaan besar bisa dikomunikaiskan dengan baik. Karena Jumlah Buruh saat ini sekitar totalnya 65803 buruh.”tandasnya (Ys)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Pimpinan Wilayah (PW) Fatayat Nahdatul Ulama (NU) Lampung audensi ke Dinas Pemberdayaan Perempuan dan  Perlindungan Anak (PPPA) Lampung