Kumpulkan Pegiat Seni Tradisional, Wiyadi Ajak Semua Kalangan Bersatu Memajukan Kesenian Tradisional

0

Skalapost.com – Ketua DPRD Kota Bandar Lampung Wiyadi, kumpulkan puluhan pegiat seni tradisional bertempat di Rumah Dinas Ketua DPRD Bandar Lampung. Jumat (27/12)

Jhoni Ismandi perwakilan Paguyuban Turonggo Cipto Manunggal yang juga salah satu pemprakarsa agenda kali ini mengatakan “Malam ini kita coba agar antar komunitas seni bisa bersatu, dan bisa memiliki program-program untuk kemajuan pegiat seni”.
Jhoni melanjutkan kita berharap bisa merubah nasib para pekerja seni khususnya kesian jaranan. Juga bahwa baru kali ini kita bisa menyampaikan aspirasi langsung kepada pemerintahan, sementara sebelumnya seakan kita dikucilkan.

Sementara itu Adi Wijaya Kusuma perwakilan SPS menyampaikan
“Kami berharap bisa membimbing kami para pegiat seni ini”. Kami berhatap bisa bersinergi sehingga kita bisa lebih bisa lebih berkembang lagi ungkap adi.

Beberapa perwakilan pegiat seni ini juga berharap untuk bisa membantu memfasilitasi agar bisa tampil di tempat-tempat hiburan di Bandar Lampung.

Sementara itu dalam sambutannya Wiyadi “Saya pertama kali di kontak mas joni, awalnya saya juga tidak tahu bahwa banyak juga komunitas jaranan ini”. Kita berkaca dari daerah lain banyak diantatanya yang menjadikan pentas seni untuk menarik wisatawan, tapi disni seni budaya belum banyak dilirik pemrintah ungkap lelaki yang sering di sapa #MasWiyadi ini.

Wiyadi yang juga di gadang sebagai calon Walikota Bandar Lampung, menambahkan bahwa masalah tersendatnya kemajuan komintas seni di bandar Lampung ini adalah biaya dari dinas terkait. “Kita mendorong untuk terbentuknya ruang terbuka hijau untuk bisa memfasilitasi para pegiat seni ini juga” ungkap wiyadi. Terakhir wiyadi juga berpesan agar semua komunitas bisa bersatu dan tidak mengagungkan komunitasnya sendiri.

Adapun komunitas yang hadir diantaranya adalah Keluarga Barong Lampung (KEBAL),
Rono Rene Budaya Lampung (RRBL),
Group Jaranan Darmojoyo Putro, Group Jaranan Putra Bakti, Semua Kita Dulur (SKD) Crew, Group Jaranan Turunggo Sakti Rahayu (TSR), group jaranan Eko Doyo, Turonggo Adi Cakra (TAC), serta Group Jaranan Suko Cipto Manunggal (SCM).

Facebook Comments
BACA JUGA:  Wiyadi Ajak Wartawan Nobar