Karang Taruna Bergerak, Ini Point saat Roadshow menyapa Desa di Tegineneng

0

Skalapost (SK).
Pemrrintahan – Karang Taruna Kabupaten Pesawaran adakan Roadshow dalam rangka Gerakan Menyapa Desa di Kecamatan Tegineneng, dihadiri 16 Ketua Karang Taruna Desa, Ketua dan Pengurus Karang Taruna Kecamatan serta Camat Tegineneng, Rabu (7/7/2021) dengan tetap menerapkan Protokol Pencegahan Covid-19 secara ketat.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Tegineneng Amri Wibowo dalam sambutannya mengaku berterimakasih terhadap ketua dan pengurus Karang Taruna Kabupaten atas kehadirannya dalam rangka Gerakan Menyapa Desa.

“Tegineneng Penuh dengan Potensi termasuk karang taruna, kami mendukung program Karang Taruna Kabupaten dan Program pemerintah terkait Desa Digital dan Desa Wisata termasuk dibidang UMKM agar karang taruna maju membawa kesejahteraan,”ucapnya.

Ditempat yang sama, Enggo Pratama selaku Camat Tegineneng mengapresiasi program Pengurus Karang Taruna Kabupaten Pesawaran yang baru dilantik dengan mengadakan Roadshow ke Desa-desa untuk berkoordinasi dan silaturahmi.

“Semoga Karang Taruna Desa se-kecamatan Tegineneng , Pengurus Kecamatan dan Pengurus Karang Taruna Kabupaten bisa bersinergi dengan pemerintah menjadi Garda Terdepan guna mendukung upaya Pencegahan Penyebaran Virus Corona di Pesawaran,”harapnya.

Sementara, Ketua Karang Taruna Kabupaten Pesawaran Nurul Azmi menyampaikan agar senantiasa menerapkan Protokol Kesehatan karena saat ini kita masih berperang melawan Covid-19.

“Virus Corona sudah menggila, saatnya kita karang taruna menjadi bagian sebagai garda terdepan untuk melawan virus ini dengan Melaksanakan Protokol Kesehatan secara ketat,”ucapnya.

Azmi Mengatakan, Pengurus Karang Taruna harus aktif berkoordinasi dengan Pemerintahan Desanya dan siap membantu untuk kemajuan desa.

“Karang taruna harus mendukung program Desanya dan harus melahirkan program demi kesejahteraan masyarakat di desa “katanya

Kemudian, Azmi menjelaskan bahwa Karang Taruna Pesawaran mempunyai program yaitu Market place dimana nantinya akan bisa membantu UMKM di desa yang ada di seluruh kabupaten pesawaran.

BACA JUGA:  Dendi Ramadhona Resmikan Kepengurusan Karang Taruna Kabupaten Pesawaran masa bakti 2021-2026

“Karang Taruna Punya Market Place, ini sejalan dengan program Bupati Dendi dibidang IT dengan harapan bisa membantu UMKM desa Se-pesawaran dalam mempromosikan Produknya,”pungkasnya.(Agung)

Facebook Comments