Jelang Natal dan Tahun Baru 2020, PLN Siagakan 89 Posko dan 1200 Personil

0

Skalapost.com – PT. PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung, adakan Konfrensi Pers terkait Kesiapan pasokan listrik dan personil bersama Awak Media Menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2020, Jum’at, (14/12).

Hadir dalam Konferensi Pers, Manager Senior Distribusi PLN UID Lampung Paris El Hakim,Manager UP3 Tanjung Karang Dicky Hiwardi dan para Manager ULP dan UP3 di Lampung, serta para awak media cetak, electronik , dan online.

GM PT.PLN UID Lampung Pandapotan Manurung mengatakan bahwa, PLN UID Lampung akan menyiapkan posko kesiapan pengamanan pasokan listrik dan personil, yang akan siaga sejak tanggal 18 Desember 2019 hingga 7 Januari 2020.

Menurutnya, “kondisi kelistrikan di Lampung dalam menghadapi hari Raya Natal dan tahun baru 2020, kita nyatakan aman, mengingat berbagai kesiapan tentu telah kita antisipasi, kecuali kondisi kejadian alam yang belum bisa kita prediksikan, posko dan personil mulai kita siagakan dari tanngal 18 Desember, sampai 7 Januari 2020, Kita dukung program Lampung Terang Berjaya agar di tahun tahun mendatang kondisi suplay listrik di Lampung aman.” Ungkapnya.

Ketika ditanya untuk kesiapan aliran listrik di daerah terpencil, Pandopan Manurung mengatakan PT.PLN akan mendukung Program Bapak Gubernur Arinal,

“Target ke depan wilayah terpencil sekalipung akan dialirkan listrik, ini adalah bentuk dukungan kami terhadap program Lampung Terang Berjaya, karena itu saat ini PLN UID Lampung sedang terus bergerak mewujudkannya, tandasnya.

Diketahui, kondisi gangguan kelistrikan yang tidak terencana seperti, pohon besar yang dapat menghantarkan listrik, binatang, layang-layang yang tersangku, hingga dapat menyebabkan pemadaman yang tidak terencana.

Pandopan menghimbau agar masyarakat Lampung dapat mengiklasnkan pohon-pohon besar milik mereka ditebang, jika ranting dari pohon tersebut sudah mengenai kabel listrik.

Facebook Comments
BACA JUGA:  PWI Pusat Undang Wakil Gubernur Lampung Menjadi Narasumber