Jalan Masuk Kota Bandarlampung di Tutup

0

Skalapost (SK).
Bandarlampung – Aparat kepolisian bersama dinas perhubungan mulai menutup sejumlah ruas jalan protokol di Kota Bandarlampung, Kamis, (31-12-20).

Ruas jalan protokol yang ditutup: Jalan Tulangbawang, Jalan Pangeran Diponegoro, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Radin Inten serta Jalan Waylubuk Pahoman.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bandarlampung Ahmad Husna mengatakan, penutupan dan pengamanan beberapa ruas jalan protokol itu melibatkan 5.417 petugas keamanan gabungan.

“Penutupan diberlakukan mulai dari pukul 18.00 WIB hingga 01.00 WIB dini hari,” kata Husna usai mengikuti apel gabungan di Tugu Adipura.

Menurut dia, penutupan itu untuk mencegah terjadinya kerumunan pada saat malam pergantian tahun.

“Hal ini guna menekan angka penyebaran corona virus disease 2019 (covid-19) di Kota Bandarlampung. Terutama saat malam pergantian tahun, agar tidak ada kerumunan,” terangnya.

Petugas gabungan yang akan mengamankan malam pergantian tahun di Bandarlampung terdiri dari: 100 personel TNI, 361 personel Polresta Bandarlampung dan 150 personel dari Dinas Perhubungan.

Kemudian, 500 personel dari Badan Polisi Pamong Praja (Banpol PP) Kota Bandarlampung dan 120 personel Satpol-PP Provinsi Lampung 120 personel.

Selanjutnya, dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung 100 personel, Dinas Kesehatan (Dinkes) 86 orang dan Satuan Perlindungan Masyarakat 4 ribu anggota.

Selain jalan protokol, petugas juga menutup sejumlah lokasi yang biasa menjadi pusat keramaian warga: Bundaran Tugu Adipura, Taman Gajah, Stadion Pahoman, PKOR Wayhalim, Lapangan Korpri, Lapangan Saburai dan Bundaran Lungsir. (ys)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Upaya Pencegahan Penyebaran covid 19, Satlantas Polresra Bandarlampung Lakukan Rapit Tes Antigen Gratis