Dinas BMBK Lampung Akan Lakukan Percepatan Pembangunan Jembatan Darurat

0

Skalapost (SK).
Pemerintahan – Jembatan Way Bilu penghubung antar Kecamatan Gunung Sugih menuju arah Kota Gajah Kabupaten Lampung Tengah putus, Lantaran hujan deras mengakibatkan Sungai Way Seputih meluap hingga melumpuhkan jalur penghubung dua kecamatan tersebut, Jum’at (10/12).

Terkait hal tersebut saat di Konfirmasi Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Provinsi Lampung, Febrizal Levi Sukmana, ST, MT., mengatakan saat ini akan melakukan tindakan berupa pengalihan arus lalu lintas.

” Ya, Pertama Kita akan lakukan pengalihan arus lalu lintas ke arah punggur. Kemudian melalukan percepatan jembatan Bailey untuk jembatan darurat,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwasanya sungai juga perlu dinormalisasi guna mencegah dan antisipasi saat musim hujan tiba agar tidak banyak menimbulkan kerusakan dan banjir. Namun untuk aliran sungai kewenangan balai besar way seputih (BBWS).

” Sungai juga perlu dinormalisasi antisipasi saat musim penghujan sehingga air tidak meluap dan menimbulkan banjir dan kerusakan,” terangnya.

Lanjutnya, Pihaknya nya juga akan melakukan perencanaan dan pembangunan untuk ditahun 2022.

“Kita akan melakukan perencanaan dan pembangunan untuk tahun 2022 nanti,” Pungkasnya. (Yusmu)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Pemprov Lampung Imbau Masyarakat Tidak Lakukan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2021