Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahun 2020 Senilai 300 Ribu Perbulan Tengah di Persiapan

0

Skalapost – Penambahan Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT), Tahun 2020 Senilai 300 ribu perbulan,selama tiga bulan di kabupaten Tulangbawang Barat, sampai saat ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Tiyuh (DPMDT), Tubaba, Tengah persiapan Rapat Tim di Kabupaten Setempat.

” Terkait Penambahan itu, Kita masih mau rapat Tim kabupaten dulu, sekaligus kita verifikasi data kesiapan keuangan tiyuh apabila terjadi perpanjangan BLT tersebut,” Kata Iwan Setiawan,SH.MH. Kabid Pemberdayaan Aparatur Pemerintahan, Rabu (24/06/2020).

Ia pun menambahkan, Selain ingin melihat kesiapan tiyuhnya, Kita juga harus melihat kondisi keuangan Tiyuh tersebut siap tidak untuk melakukan penambahan dana BLT tersebut,” Teranganya.

Karena Di Permendes no 7 tahun 2020, ada pasalnya yang menyebutkan bahwa bisa tidak melakukan perpanjangan BLT apabila dana tidak mencukupi.

Yang pasti tugas utama kita Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Tiyuh (DPMDT), Kabupaten Tulangbawang Barat ialah memastikan BLT yang 3 bulan pertama disalurkan oleh tiyuh,” Tutupnya. (Rbn)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Warga Tiyuh Chandra Kencana Terbantu Oleh PAMSIMAS