Gerakan Jum’at Berbagi di Motori Pemuda Tanjung Morawa

0

Skalapost (SK).
Deliserdang – Sungguh luar biasa aksi anak-anak muda Tanjung Morawa melakukan aksi kemanusian lewat gerakan Jum’at Berbagi, aksi ini merupakan program Badan Kemakmuran Masjid Syuhada yang ada di Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjung Morawa, Deliserdang. Sabtu, (09/01/21).

Kegiatan ini langsung di lakukan oleh pemuda pemudi tanjung morawa pada jum’at 8 januari 2022 , bukti kepudilan kepada masyarakat yang kurang mampu

Ketika awak media menanyakan kriteria apa, yang bisa mendapat manfaat dari gerakan ini, dan dari mana sumber dananya.

“Kami tidak menentukan kriteria khusus agar mendapat manfaat dari gerakan ini, siapapun yang layak dibantu dan sangat membutuhkan ,kami siap datang untuk membantu.” Ungkap Fero menjelaskan, beliau juga yang memotori gerakan ini.

Adapun yang mendapat manfaat dari Gerakan Jum’at Berbagi dari edisi Jum’at ini adalah Syarif (63) yang beralamat Jl.Amir Hamzah tadukanr raga,persisnya perbatasan antara kecamatan Tanjung Morawa dan STM Hilir,beliau menderita sakit asam urat dan asam lambung dan tinggal dirumah yang sangat sederhana bersama Istri dan anaknya.

“Kami sangat berterima kasih telah di bantu,kami do’akan agar team dan donatur diberi keberkahan umur dan rezeki.” Pinta Salamah.

Dan kemudian yang mendapat manfaat dari gerakan ini adalah Ariyanto (61),dari pekan baru menderita strok ringan dan kini tinggal di masjid Baitussyariah dusun VI Desa Medan Senembah,dan esok rencana mereka akan membelikan alas tidur yang layak,nek Sumarni alias nek londo juga tak luput dari perhatian mereka ,nek londo ini juga sudah kami bantu beberapa kali ,kebetulan tempat tinggal beliau di sekitaran masjid Syuhada.

“Saya bangga dengan anak – anak muda yanjung morawa ini, terutama Sandi ,Syafi’i,Dian ,Agus dan Fero ,gerakan mereka sangat mulia membantu sesama, amanah dan saya juga berharap agar donatur bisa lebih banyak lagi,agar yang mendapat maanfaat dari Gerakan Jum’at Berbagi lebih luas lagi.” Harap Bustami,beliau ini merupakan tokoh Tanjung Morawa yang juga ikut mendampingi pada edisi Jum’at ini.(shr)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Kapolresta Deli Serdang Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Pemilihan Kepala Desa