Bupati Musa Ahmad Membuka Acara Pembentukan Tim Pelaksana Kegiatan Dalam Rangka Fasilitasi Perizinan Usaha dan Non Perizinan Penanaman Modal Tahun 2023

0

Skalapost – Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad membuka Acara Pembentukan Tim Pelaksana Fasilitasi Perizinan Usaha dan Penanaman Modal Tanpa Perizinan Tahun 2023 di Ballroom BBC Hotel Bandar Jaya pada Rabu 26 Juli 2023.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala BPJS Ketenagakerjaan Tengah Lampung, Pimpinan Cabang Taspen Bandar Lampung, Asisten Pemerintahan dan Keuangan, Asisten Ekonomi Pembangunan, Kepala DPMPTSP serta para tamu undangan.

Plt. Ketua DPMPTSP Lampung Tengah Imam Fatkuroji mengatakan dalam rangka meningkatkan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat khususnya penerbitan izin bagi pelaku usaha, DPMPTSP Lampung Tengah mengadakan pelatihan ini untuk 250 Peserta/Petugas dari 16 Kabupaten, dan 12 Kabupaten lainnya akan mengikuti ke-2 panggung.

Sehingga program Bupati yang ingin mempermudah pelayanan kepada masyarakat dapat terwujud dengan baik. Diharapkan petugas dapat menyerap ilmu yang diperoleh sehingga dapat langsung dipraktekkan di masyarakat. Dalam kesempatan itu, Mal Pelayanan Publik menambah layanannya yaitu Manajemen Pensiun atau PT Taspen, sehingga para pensiunan tidak perlu jauh-jauh ke Bandar Lampung, melainkan di MPP Lampung Tengah.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad sangat menyambut baik terobosan yang dilakukan oleh DPMPTSP Lampung Tengah, hal ini yang harus dilakukan oleh Dinas lain di Lampung Tengah khususnya di bidang pelayanan publik, Bupati Musa menginginkan proses pengurusan izin yang memadai di daerah dan tidak perlu ke Kabupaten, sehingga masyarakat hanya bisa mengelola di Kecamatan atau Desa.

Bupati berharap para petugas dapat memfasilitasi para pelaku usaha yang ingin memulai atau memperluas usahanya agar para investor dari luar kabupaten dapat masuk ke Kabupaten Lampung Tengah dengan nyaman dan aman. Terakhir, Musa Ahmad menginstruksikan Change Agents untuk berkoordinasi dengan DPMPTSP apabila terjadi kendala teknis di lapangan, agar pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu.(*).

Facebook Comments
BACA JUGA:  Nessy Mustafa Sampaikan Visi Misi Program Lampung Tengah Bersinar