Stok Darah di RSUDAM Lampung mencapai 2.000 kantong

0

Skalapost (SK).
Kesehatan – Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Provinsi Lampung bekerjasama dengan Komunitas Wedus Gembel, melaksanakan kegiatan donor darah dengan tema ‘Setetes Darah Kita Menyelamatkan Manusia’ di GSG Xaverius Way Halim, Sabtu (10/4/2021).

Kegiatan donor darah ini, diikuti oleh komunitas WhatsApp Wedus Gembel dan masyarakat daerah sekitar, dengan target 50 kantong darah.

Kepala UTD RSUDAM Provinsi Lampung dr. Syuhada mengatakan, kebutuhan darah untuk satu bulan di RSUDAM Lampung mencapai 2.000 kantong darah. Dengan adanya program kerjasama ini, diharapkan dapat memenuhi stok darah, terlebih menghadapi Ramadan 1442 Hijriah ini.

“Kami di rumah sakit banyak pasien yang membutuhkan darah seperti cuci darah, operasi, kanker, penderita thalasemia, dan penyakit lain yang membutuhkan darah. Biasanya pada Ramadan ini, stok darah akan berkurang. Oleh karenanya, dengan adanya kegiatan ini dapat membantu UTD RSUDAM Lampung dalam memenuhi stok darah,” kata dr. Syuhada.

Kegiatan donor darah ini akan terus dilaksanakan, mengingat kebutuhan darah di RSUDAM Lampung sangat tinggi. RSUDAM Lampung saat ini menjadi rumah sakit rujukan dari berbagai daerah, oleh karenanya RSUDAM Lampung membutuhkan stok darah yang cukup banyak. (Ys).

Facebook Comments
BACA JUGA:  Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal Menyerahkan Bantuan