Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung Mulai Melakukan Vaksinasi Covid-19

0

Skalapost (SK).
kesehatan – Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, mulai melakukan vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac asal China, terhadap 18 pejabat di Pemerintah Provinsi Lampung, Kamis (14/1/2021). Pelaksanaan vaksinasi dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Lampung.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan, pelaksanaan vaksinasi di Provinsi Lampung ini merupakan terbesar keempat setelah Jawa dan Banten, serta menjadi salah satu provinsi tercepat. “Oleh karenanya, vaksinasi ini agar bisa mendapatkan pelaksanaan vaksin dengan baik,” kata Arinal Djunaidi.

Ketua Satgas Covid-19 Provinsi Lampung ini menyebut, vaksinasi ini fungsinya sama dengan imunisasi. Sehingga setelah divaksin ini, bisa menjadi lebih kuat dan tahan. “Semoga pelaksanaan vaksinasi bisa berjalan lancar, sehingga masyarakat Lampung bisa sehat,” ujar Arinal Djunaidi.

Dalam vaksinasi ini, baru 14 orang yang disuntik vaksin karena beberapa faktor seperti kesehatan, dan lainnya. Ketua Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay menjadi orang pertama di Provinsi Lampung yang disuntik vaksin. Kemudian dilanjut Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya

Sementara lainnya ada Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fakhrizal Darminto, Ketua Ketua Komisi IV DPRD Lampung Ismet Roni, Ketua Komisi V DPRD Lampung Yanuar Irawan, dan Ketua ICMI Lampung M. Yusuf Sulfarano Barusman.

Selanjutnya Karo Ops Polda Lampung Kombes Wahyu, Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana, Bupati Tulang Bawang Winarti, Bupati Tanggamus Dewi Handajani, Ketua IDI Lampung Asep Sukohar, Ketua FKUB Katolik Romo Roy Suroyo, Kabid PMP BPJS Kesehatan Bandar Lampung Edi Samsuri, dan Wakil Direktur Pelayanan RSUDAM Lampung Mars Dwi Cahyo. (*).

Facebook Comments
BACA JUGA:  Anggota DPRD Provinsi Lampung Kritisi Kinerja Medis Yang Menanggani Pasien Covid-19