RSUDAM Lampung Akan Menambah Jumlah Tempat Tidur Pasien Covid-19

0

Skalapost (SK).
Kesehatan – Dinas Kesehatan Provinsi Lampung bersama Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, akan menambah tempat tidur dan ruang isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Lampung. Hal ini dilakukan karena jumlah kasus penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Provinsi Lampung semakin bertambah.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUDAM Lampung Reihana mengatakan, untuk saat ini di rumah sakit tersebut sudah ada 100 tempat tidur di ruang isolasi. Oleh karenanya, RSUDAM Lampung akan menambah lagi jumlah tempat tidur tersebut untuk membantu penanganan Covid-19.

“Sekarang untuk di RSUDAM hampir 100 tempat tidur. Kemudian ruang isolasi setidaknya ada tujuh tingkatan, ada pun tahapan yang paling berat mulai dari isolasi satu hingga tujuh. Jadi perawatan pasien Covid-19 terbagi menjadi tujuh tingkatan,” kata Reihana dalam keterangannya, Rabu (25/11/2020).

Berdasarkan data jumlah tempat tidur di 36 rumah sakit rujukan Covid-19 Provinsi Lampung pada Selasa (24/11/2020), untuk RSUDAM Lampung sudah terisi 89 persen. Total ada 98 kamar dimana 88 diantaranya sudah terisi pasien Covid-19 dan 10 lainnya masih kosong.

“Selain RSUDAM Lampung, ada juga Rumah Sakit Bandar Negara Husada (RSBNH) yang siap ada 20 tempat tidur, kalau kurang bisa tambah lagi. Disana ada 100 tempat tidur,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung ini. (Rls).

Facebook Comments
BACA JUGA:  Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek Tingkatkan Kualitas Pelayanan di Bidang HIV AIDS dan IMS