RSUD H.Amri Tambunan Berikan Pelayanan Kepada M.AL Fazar,Ketua LPA DS Beri Apresiasi

0

Skalapost(sk)

Deli Serdang-Batang Kuis,Upaya kedua orang tua terus dilakukan demi kesembuhan anak nya. namun apa daya segala upaya dengan keadan yang tidak mampu dengan penghasilan yang pas-pasan sehingga tidak mampu lagi untuk melanjutkan perobatan sang buahati.

Sunardi (50) Susilawati (37) yang tidak lain adalah orang tua dari. M.Al Fazar (3) tahun warga Dusun 1 Gg Bersama. Desa Baru,Kecamatan Batang Kuis merasa sedikit bahagia atas adanya bantuan dari pihak Lembaga Perlindungan Anak Deli Serdang membawakan untuk berobat ke RSUD yang berada di Kota Lubuk Pakam. Sabtu (13 / 11 /2021)

Menurut keterangan Susilawati anak nya mempunyai penyakit besar telor Hidrokel (Peradangan Buah Testis) sejak berumur 2 tahun, kalau anaknya banyak bermain dan kecapean telurnya membesar, kalau sianak menangis keras langsung membesar dan bengkak,kalau kambuh kami bawa ke klinik, pemilik klinik itu tidak pernah minta uang, karna dia tau kalau kami orang susah, ini juga kami kerumah sakit umum atas ajakan ibu pemilik klinik dan suaminya,karna kami tidak ada Bpjs, bahwa ada yang mau membantu untuk memberikan perobatan gratis dari Lembaga Perlindungan anak bersama para media pendamping anak.

“kami orang tua dari M.Al Fazar sangat mengucapkan banyak terimakasih kepada ibu bidan klinik desa beserta suaminya Aris Efendi yang sudah banyak membantu kami, tak lupa juga ucapan terimakasih kami kepada Ketua LPA Deli Serdang Junaidi Malik bersama team yang langsung turun tangan menjemput dari rumah menuju rumah sakit sampai dilayanai oleh pihak rumah sakit dan diberi obat untuk anak saya semuanya itu gratis tanpa dibayar, ” ujar nya kepada awak media ini.

dr.Sondang M.Lumbanbatu,Sp.A.penanganan spesialis anak menjelaskan”bahwa penyakit sianak harus kedokter spisialis bedah,dan penyakit sianak ini kondisinya tidak mendesak, masih harus dilakukan dr.berdah sebagai ahlinya dan mulai hari senin besok untuk datang kontrol rutin,”terang dr Sondang dengan suara lemah lembut.

BACA JUGA:  Gugatan Perkara Penara Kebun Tanjung Garbus PTPN 2 Terbukti Direkayasa Dengan Melibatkan Mafia Tanah

Direktur RSUD dr.HAnif juga meminta kepada kedua orang tua Sianak untuk selalu menjaga dan memberikan banyak istirahat untuk sianak, sambil menungu proses dari pihak LPA bersama team media pendaping anak dan kami terus berdiskusi agar dikeluarkan BPJS nya agar bisa dilakukan Oprasi,”Ujar Anif menyampaikan penuh belaian kasih sayang dengan mengelus kepala sianak.(JS)

Facebook Comments