Peringatan Mayday, Danyon B Pelopor Laksanakan Patroli Pantau Sitkamtibmas di Bandar Jaya

0

Skalapost (SK).
Hukum – 1 Mei 2021 bertepatan dengan Peringatan Hari Buruh Internasional ( _Mayday_), Personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Lampung yang dipimpin oleh Komandan Batalyon B Pelopor Kompol Saifullah, S.E., M.M., M.H. melaksanakan Patroli Pantau Situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Lampung Tengah. sabtu, (01/05/21).

Kegiatan Patroli ini merupakan Perintah dari Bapak Kapolda Lampung yang disampaikan oleh Dansat Brimob Polda Lampung KBP R. Kasero Manggolo, S.H., S.Sos., M.H., M.Si. tentang Siaga pada Hari Buruh Internasional ( _Mayday_ ).

Yang menjadi sasaran Patroli kali ini adalah Kecamatan Bandar Jaya terutama di Pasar Bandar Jaya dan Terminal Bandar Jaya, Kabupaten Lampung Tengah.

Tujuan dalam pelaksanaan patroli adalah memantau sitkamtibmas, dimana pada peringatan Mayday ini para buruh biasanya melaksanakan Aksi. Namun pada saat pandemi seperti sekarang ini seluruh warga masyarakat diharapkan untuk tidak berkumpul dan membuat kerumunan masa, agar wabah Virus Covid 19 tidak merebak semakin parah.

Selain Patroli Sitkamtibmas, Danyon B Pelopor bersama Team Patroli juga memantau dan menyusuri sepanjang jalan Lintas Sumatera untuk memastikan Kawasan Bandar Jaya dan sekitarnya aman dari tindak pidana C3 (Curat, Curas, Curanmor).

Apresiasi dari Masyarakat Kecamatan Bandar Jaya kepada Team Patroli Batalyon B Pelopor, dengan adanya kegiatan Patroli ini warga Bandar Jaya merasa Brimob dekat dengan Buruh. Dan masyarakatpun merasa aman dalam melakukan aktivitas di Bulan Ramadhan. (koes).

Facebook Comments
BACA JUGA:  Gelar Operasi Sasaran Premanisme, Polsek Bukit Kemuning Amankan Seorang Pria