Peningkatan Kemampuan Personil Gegana Menghadapi Pilkada Provinsi Lampung

0

Skalapost (SK).
BrimobLampung – Jajaran Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Lampung Laksanakan Latihan Peningkatan Kemampuan guna siap memberikan pengamanan pada pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pimilukada) Serentak 2020 di Provinsi Lampung di mako Detasemen Gegana. Senin, (05/10/20).

Pelaksanaan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan di delapan kabupaten/kota di Provinsi Lampung pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, yang meliputi Kabupaten/Kota di Lampung Selatan, Lampung Timur, Lampung Tengah, Waykanan, Pesawaran, Pesisir Barat, Kota Bandarlampung, dan Metro.

Latihan ini guna menambah ilmu masing-masing personel sebagai bekal pengetahuan dalam pelaksanaan tugas di lapangan. Latihan peningkatan kemampuan ini sebagai bentuk profesionalisme Korps Brigade Mobile dalam membina kemampuan para personelnya.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Danden Gegana Kompol Robi Bowo Wicaksono mengatakan

“pelatihan ini diselenggarakan dengan maksud agar setiap permintaan bantuan satuan kewilayahan yang berkaitan dengan perkuatan fungsi Brimob yang berhubungan dengan kemampuan Gegana dapat dengan cepat mendapat respons”. Ucap kompol Robi.

Dengan melaksanakan latihan Sispamkota di Mako Detasemen Gegana dengan Kemampuan yang dilatihkan dalam kegiatan ini meliputi kemampuan Wanteror ( Perlawanan Teror ), Jibom ( Penjinakan Bom ), serta Kemampuan KBR ( Kimia, Biologi, dan Radioaktif ) demi Keamanan dan Kelancaran pada saat pelaksanaan Pemilukada di Provinsi Lampung (*).

Facebook Comments
BACA JUGA:  Polda Lampung Adakan Konferensi Pers Akhir Tahun