NasDem Bergerak Cegah Corona

0

Skalapost.com – Kantor DPW NasDem Lampung mendadak ramai. Bukan karena ada syukuran atau rapat, para pengurus NasDem Lampung rupanya bersiap perang menyiapkan sejumlah langkah untuk mencegah Virus Corona.

Ya, pandemik Corona (Covid-19) di Indonesia yang terus mengalami peningkatan membuat Anggota DPR RI dapil Lampung yang merupakan Ketua NasDem Lampung, Taufik Basari mengajak masyarakat bersatu melawan Corona.

Taufik beserta jajaran pengurus NasDem Lampung bersiap melakukan tujuh kegiatan yang dimaksudkan agar menjadi inspirasi bagi gerakan masyarakat lainnya.

Pertama, Taufik mengingatkan agar masyarakat rutin mencuci tangan dengan sabun, karena itu ia bersama Partai NasDem Lampung akan melakukan kampanye cuci tangan ditandai dengan pemasangan tempat cuci tangan untuk publik di depan kantor NasDem. Setelah itu NasDem Lampung akan bekerjasama dengan beberapa instansi untuk menyediakan tempat cuci tangan di area publik.

Kedua, bersama Badan Rescue NasDem Lampung, Taufik telah membentuk Pasukan Penyemprot Disinfektan yang akan melakukan penyemprotan di berbagai titik di seluruh Kabupaten/Kota se-Lampung. Terdiri dari 18 pasukan yang dibekali alat penyemprot dan dikordinatori Anggota Fraksi NasDem Bandarlampung.

Ia menambahkan kegiatan ini akan terus berlangsung dengan melibatkan seluruh anggota fraksi NasDem Kabupten/Kota dan Provinsi.

Selanjutnya, Taufik juga menyatakan partainya akan memberikan bantuan vitamin kepada petugas puskesmas dan kepolisian sebagai bentuk dukungan terhadap kerja-kerja mereka.

“Kami juga ingin mengajak masyarakat memberikan dukungan moril dan materil kepada para petugas yang saat ini tengah bertarung dan bertaruh nyawa untuk menjaga keselamatan warga dari virus corona,” bebernya.

Sebagai anggota DPR RI Taufik mengkampanyekan ajakan kepada seluruh warga agar selalu mematuhi instruksi pemerintah, seperti menjaga jarak sosial, menjaga kesehatan dan kebersihan. Himbauan dan sosialisasi dilakukan melalui berbagai media, seperti pamflet, baliho, selebaran, iklan dan sebagainya.

BACA JUGA:  Peduli Covid-19 (Corona) Batalyon Infanteri 7 Marinir Brigif 4 Mar/BS Bagikan 3000 Paket Sembako

“Saat ini sudah ada beberapa tenaga medis yang meninggal dalam tugas, mereka pahlawan-pahlawan kita, karena itu kita harus bantu meringankan tugas mereka dengan cara mematuhi instruksi pemerintah,” kata Taufik.

Lanjut Tobas, Partai NasDem Lampung juga menyiapkan 5000 hand sanitizer yang akan dibagikan gratis kepada para pengemudi online, angkutan umum, tukang parkir dan pekerja pelayan publik lainnya, dan pada kesempatan hari ini juga, Hand Sanitizer tersebut dibagikan langsung kepada para pengendara yang melintas di Kantor Partai Surya Paloh ini.

Lanjut Taufik, ia dan Partai NasDem juga tengah mendatangkan tambahan alat semprot disinfektan yang akan disumbangkan kepada kelompok karang taruna, ormas kepemudaan dan organisasi kemahasiswaan agar mereka dapat turut serta melalukan gerakan melawan corona ini.

Partai NasDem Lampung juga sedang mencari desa-desa yang dapat menjadi produsen bagi pembuatan hand sanitizer dari bahan alami sebagai antisipasi kekurangan stok di pasar.

“Kami juga meminta bantuan masyarakat untuk dapat menyumbangkan botol bekas lotion, minyak kayu putih, parfum ukuran 100ml untuk nantinya dapat diisi cairan hand sanitizer untuk dibagikan kepada masyarakat,” kata Taufik.

Selain ketujuh gerakan ini Taufik Basari juga mengajak masyarakat mengalang solidaritas dan memberikan bantuan kepada rakyat kecil yang terdampak.

Selanjutnya Taufik menegaskan bahwa langkah-langkah yang dilakukannya ini diharapkan dapat menjadi penggerak bagi gerakan masayarakat yang lebih besar dan masif.

“Kami sadar tidak mungkin kita dapat lakukan semua ini sendirian, karena itu mudah-mudahan gerakan ini menjadi inspirasi bagi yang lain dan menjadi contoh agar kita semua berkontribusi bantu pemerintah melawan corona,” tandasnya.

Menurutnya, yang dilakukan pihaknya hari ini merupakan panggilan. “Kita berbuat untuk bersama. Agar tidak ada lagi korban, kita harusnya patuhi instruksi dari pemerintah. Setiap saat jaga jarak,” pungkasnya. (*)

Facebook Comments