Meraih Juara 1 Kejuaran Silat, Bibit Unggul Atlit Pencak Silat Lampung

0

Skalapost (SK).
Olahraga – Nampaknya akan ada nama baru yang bakal mengharumkan Provinsi Lampung di Kancah Kejuaraan Pencak Silat Nasional di masa yang akan datang, dia adalah seorang anak yang bernama Arga Ansa Pariza, siswa Sekolah Dasar (SD) Ismariah Kelas 5 B.

Dalam pertandingan perdananya di Kejuaran Pencak Silat Lampung Berjaya 3 Open Bertaraf Nasional – Internasional Tahun 2022, yang digelar di GOR Sumpah Pemuda (PKOR Way Halim), 30 Sep – 2 Oktober 2022, Arga sapaan Akrabnya berhasil menyabet gelar juara 1 Kategori Tanding Pemasalan Usia Dini.

Meskipun pertandingan perdana, pada kategori usia dini, namun skil yang di tunjukan Arga cukup baik, hal ini menunjukan bahwa Arga bakal menjadi pesilat yang unggul di kemudian hari nanti, dan ini sesuai dengan tujuan di adakanya Kejuaran Pencak Silat Lampung Berjaya 3 Open Bertaraf Nasional – Internasional Tahun 2022, yaitu mencari dan mencetak bibit unggul di Provinsi Lampung.

Pada Kesempatan Itu, dalam wawancaranya kepada awak media ini, Arga mengatakan, sangat puas dengan hasil yang diperoleh pada perlombaan perdanya di Pencak Silat.

“Dengan kemenangan ini saya merasa sangat puasa sekali, saya akan lebih giat lagi berlatih agar dapat menang di ajang kejuaraan pencak silat lainya,” ungkapnya.

Arga Bin Iron Guna juga menyampaikan terimakasih kepada guru – guru silatnya yang sudah melatih dan mendukungnya dengan baik. selain itu ia juga mengucapakan terimakasih kepada kedua orang tuanya, saudara dan teman yang juga sudah mendukungnya. Sehingga dengan dukungan itu ia akhirnya berhasil juara.

Dilain sisi, Ketua Pelaksana Pencak Silat Lampung Berjaya Open 3, Iwan Wijaya, S.E. ketika dimintai tanggapanya mengatakan bahwa Arga Ansa Pariza memiliki bakat yang sangat bagus dalam ilmu bela diri Pencak Silat.

BACA JUGA:  Pengprov Percasi dan PWI Lampung Gelar Turnamen Catur Piala Percasi dan Siwo

“Salah satu tujuan kita mengadakan perlombaan ini adalah mencari bibit unggul, dan bibit unggul itu ada pada Arga,” cetusnya.

Dirinya berharap, Arga nantinya bisa mewakili Provinsi Lampung ke tingkat nasional, dan dapat mengharumkan nama Provinsi Lampung. (Rizal)

Facebook Comments